Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Ricoh GR III HDF dan GR IIIx HDF: Kamera Saku Pertama dengan Filter HDF

Ricoh merilis kamera saku GR III HDF dan GR IIIx HDF. Keduanya menjadi yang pertama mengadopsi satu fitur baru yakni filter Highlight Diffusion Filter (HDF). Fitur ini berguna untuk menghasilkan jepretan foto dengan efek “dreamy” yang terlihat lebih lembut.

Ricoh GRIII HDF dan GRIIIx HDF

Spesifikasi Ricoh GR III HDF dan GR IIIx HDF

Filter HDF dikembangkan dari teknologi Ricoh Advanced Inkjet. Filter istimewa ini bertugas untuk melembutkan cahaya di area terang atau highlight. Kemudian, menambahkan efek blur di tepian gambar. Dengan begitu, gambar yang dihasilkan bisa terlihat seperti hasil jepretan foto dengan kamera analog yang menggunakan rol film.

Ricoh GR III HDF

Dengan cara ini Ricoh GR III HDF dan GR IIIx HDF bisa menghasilkan jepretan foto dengan ciri khas dan karakter unik. Membuatnya berbeda dengan kamera saku premium lain.

OGP GRIIIhdf

Untuk spesifikasi keduanya tetap menggunakan sensor dan lensa yang sama seperti versi orisinilnya. Resolusi sensornya 24,2 megapixel dengan jarak fokal lensa 28mm untuk GR III dan 26.1mm untuk GR IIIx.

Perbedaan lain di versi HDF ini tombol shutter hadir dengan warna silver kehitaman, tombol Fn diganti fungsinya untuk mengaktifkan fitur HDF, tersedia tiga preset untuk setting White Balance, tidak lagi tersedia fitur ND.

Harga dan ketersediaan

Ricoh GR III HDF dan GR IIIx HDF akan tersedia di bulan April 2024 dengan harga US$1070 untuk GRIII HDF dan US$1150 untuk GRIIIx HDF.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button