Quantcast
News

Logitech Mevo Core: Standar Baru Kamera 4K untuk Siaran Langsung dan Konten Kreasi

Logitech Mevo Core resmi diumumkan. Standar baru kamera untuk siaran langsung ini mengusung teknologi kamera mirrorless untuk kualitas gambar yang lebih baik.

Logitech Mevo Core

Spesifikasi Logitech Mevo Core

Mevo Core mengadopsi sensor MFT atau Micro Four Third. Teknologi sensor yang hingga saat ini masih digunakan kamera mirrorless dari pabrikan Panasonic dan OM System (sebelumnya Olympus).

Logitech Mevo Core

Logitech memosisikan kamera ini sebagai kamera siaran langsung atau live streaming. Sensor gambarnya bisa menangkap gambar hingga resolusi Full HD 30p untuk siaran langsung ke platform Youtube, Twitch dan masih banyak lagi. Untuk membuat konten video juga mumpuni. Modus videonya mendukung perekaman video hingga resolusi 4K 30p.

Tidak hanya sensor, Mevo Core bahkan dilengkapi mount MFT. Jadi, sangat fleksibel dan kompatibel dengan seluruh rangkaian lensa MFT yang ada di pasaran.

Logitech Mevo Core

Dari kedua pabrikan tersebut tercatat ada empat model lensa yang sudah diuji secara resmi. Di antaranya lensa Olympus 14-42mm EZ, Lumix 14-42mm PZ, Lumix 45-175mm PZ dan Sigma 16mm.

Selain sensor dan dukungan ekosistem lensa yang komplit, keunggulan lain Mevo Core ada di kemudahan. Kamera ini sangat mudah digunakan. Tidak perlu setup yang rumit.

Logitech Mevo Core 4K Camera 1

Setelah tersambung ke PC lewat port HDMI atau USB-C bisa langsung digunakan. Tiga mikrofon terintegrasi juga sudah tersedia. Jadi, tidak perlu lagi menggunakan tambahan mikrofon untuk sekedar siaran langsung atau konferensi video.

Untuk asupan tenaganya Mevo Core mengandalkan baterai 23 Wh. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 6 jam untuk merekam video. Sangat impresif dan di atas rata-rata kamera mirrorless pada umumnya.

Harga Logitech Mevo Core

Menawarkan teknologi kamera mirrorless Logitech Mevo Core 4K Camera memang tidak murah. Harga jualnya US$999 atau sekitar 15 Jutaan Rupiah untuk bodi saja. Belum termasuk lensa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button