Quantcast
Game RoomKomputerNewsProduct News

Ayaneo AM02: Mini PC Bergaya Retro dengan CPU AMD Ryzen 7 7840HS

Ayaneo punya beragam produk gaming yang menarik. Salah satunya adalah Ayaneo AM02, sebuah mini PC dengan desain retro, yang sekilas mirip dengan NES (Nintendo Entertainment System) klasik. Seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Ayaneo AM02

Ayaneo AM02

Berbeda dengan AM01, AM02 punya ukuran yang sedikit lebih lebar. Seperti disebutkan di atas, tampilannya mirip NES dengan bagian depan yang bisa dibuka namun bukan untuk slot cartridge, melainkan untuk mengakses port.

Mini PC ini dirancang sebagai konsol mungil untuk memainkan game retro maupun yang lebih baru. Meski begitu, hardware yang dibenamkan ternyata cukup mumpuni, misalnya penggunaan CPU AMD Ryzen 7 7840HS dengan arsitektur Zen 4, yang ditemani iGPU Radeon 780M.

Ayaneo AM02 3

 

Selain itu ada pula RAM DDR5 5600 MHz Dual-Channel 16 GB atau 32 GB. Gamer juga dapat meningkatkan kapasitas RAM hingga maksimal 64 GB. Sementara untuk urusan storage, Ayaneo memberikan SSD M.2 2280 PCIe 4.0 berkapasitas 512 GB atau 1 TB. Mini PC ini menjalankan sistem operasi Windows 11 64-bit Home Edition.

Yang tidak kalah menarik, AM02 memiliki layar sentuh built-in sebesar 4 inci. Ini merupakan layar yang bisa menampilkan jam dengan berbagai gaya retro yang keren, atau logo dengan grafis ala konsol jadul.

Ayaneo AM02 2

Gamer juga akan menemukan beberapa port, antara lain USB Type-A dan USB Type-C di depan, serta dual-Ethernet, DP, HDMI, 2x USB 3.0 Type-A dan Type-C power input di belakang. Untuk sistem pendinginnya menggunakan 4 heat pipe dan kipas. Pengguna pun dapat mengatur sistem pendingin ini lewat layarnya.

Harga Ayaneo AM02

Bagi yang berminat, Ayaneo AM02 kabarnya akan dijual dengan harga US$499. Sayangnya belum ada informasi soal ketersediaannya di pasaran, termasuk Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button