Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Fujifilm Instax Mini 99: Kamera Instan Pertama yang Paling Kaya Fitur

Kamera instan Instax dari Fujifilm kehadiran saudara baru. Instax Mini 99 resmi diumumkan. Kamera instan ini tampil menonjol dengan sederet fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya di lini Instax.

Fujifilm Instax Mini 99 4

Spesifikasi Fujifilm Instax Mini 99

Instax Mini 99 adalah varian Instax analog. Tidak ada sentuhan digital seperti Instax Mini Evo, Instax SQ20 dan Instax Mini LiPlay.

Namun, di kamera instan ini tersedia beragam fitur baru yang belum pernah ada sebelumnya. Seperti misalnya pengaturan warna, tingkat gelap terang dan fokus. Menjadikannya kamera Instan pertama yang paling kaya fitur.

Fujifilm Instax Mini 99

Mini 99 membawa dial pengaturan Color Effect untuk mengatur efek warna. Di bagian dalam Mini 99 Fujifilm menyematkan lampu LED yang secara otomatis akan memancarkan warna ke cetakan kertas film Instax.

Ada enam efek warna yang tersedia. Di antaranya Faded Green, Warm Tone, Light Blue, Soft Magenta, Sepia dan Light Leak. Selain itu, tersedia tombol untuk menambahkan efek vignette agar cetakan foto terlihat lebih retro.

Kemudian, pengguna juga bisa menemukan dial Brightness. Dial ini berguna untuk mengatur eksposur. Ada dua opsi yang tersedia yakni gelap dan terang.

Fujifilm Instax Mini 99

Di Mini 99 kini turut tersedia beragam mode pemotretan. Jadi, bisa digunakan untuk menyesuaikan beragam skenario dan pencahayaan. Mulai dari mode Indoor, Sport, Double Exposure, Bulb dan self timer untuk pengambilan gambar secara mandiri.

Mini 99 juga dilengkapi dengan flash internal. Flash tersebut juga bisa diatur outputnya dengan beragam mode seperti misalnya Auto, Fill-in, red-eye removal, atau opsi off untuk tidak menggunakannya.

Kemudian, beralih ke pengaturan jarak fokus pengguna bisa mengaturanya dengan memutar cincin di bagian lensa. Ada tiga opsi yang tersedia yakni Standar, Landscape untuk pengambilan gambar dari jarak sekitar tiga meter atau lebih dan Makro untuk jarak dekat sekitar 30 cm hingga 60 cm.

Fujifilm Instax Mini 99

Terakhir, Mini 99 dilengkapi tambahan aksesori Base Grip. Grip ini bisa dipasang di lubang dudukan tripod untuk menambah kenyamanan saat memotret.

Harga Instax Mini 99

Fujifilm Instax Mini 99 akan tersedia di pertengahan bulan April 2024 dengan harga US$199.95 atau sekitar 3 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button