Quantcast
Mobile GadgetNewsProduct NewsSmartphone

Harga Mulai 5,9 Jutaan, Samsung Galaxy A55 5G Andalkan Exynos 1480 4nm dan Dukungan Knox Vault

Samsung Indonesia resmi meluncurkan Samsung Galaxy A55 5G. Sebagai penerus dari Galaxy A54, smartphone ini menawarkan beragam peningkatan mulai dari sektor kamera, performa, hingga sistem keamanannya. Seperti apa?

Spesifikasi Samsung Galaxy A55 5G

Samsung Galaxy A55

Samsung Galaxy A55 5G merupakan ponsel dengan layar Super AMOLED 6,6 inci Full HD+. Refresh rate-nya 120 Hz, dan didukung teknologi Vision Booster untuk tampilan yang lebih memanjakan mata. Desainnya masih mengusung DNA yang sama dengan generasi sebelumnya, namun kini ditawarkan dalam tiga opsi warna yaitu Awesome Iceblue, Awesome Lilac, dan Awesome Navy.

Peningkatan diberikan Samsung pada sektor kamera dengan membenamkan sensor utama 50 MP OIS yang ditemani lensa ultrawide 12 MP, makro 5 MP, dan kamera selfie 32 MP. Menurut Samsung, ISP (Image Signal Processing) pada smartphone ini mampu menghasilkan gambar low light yang lebih baik.

Kamera Galaxy A55 5G punya beberapa mode baru, misalnya Night Portrait untuk foto portrait di tempat temaram, serta video HDR 12-bit untuk kualitas video yang kaya warna di berbagai kondisi pencahayaan. Tidak lupa dukungan fitur seperti optical image stabilization (OIS) dan video digital image stabilization (VDIS) yang menjaga foto dan video tetap stabil.

Sementara untuk urusan performa, Samsung Galaxy A55 5G dipersenjatai chipset Exynos 1480 (4nm). Upgrade yang lumayan signifikan dari chipset di Galaxy A54, yaitu Exynos 1380. Pilihan memorinya kini lebih beragam mulai dari 8/128 GB, 8/256 GB, hingga yang tertinggi 12/256 GB. Untuk kapasitas baterai, masih sama di 5.000 mAh.

Samsung Galaxy A55 5G IP67
IP67 untuk ketahanan terhadap dari dan debu

Perlu diketahui bahwa smartphone ini memiliki rating IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Selain itu, Samsung juga memberikan jaminan update sistem operasi hingga 4 generasi, serta update security sampai 5 tahun.

Samsung Knox Vault

Yang paling menarik, untuk pertama kalinya Samsung membawa sistem keamanan Knox Vault ke Galaxy A Series. Sekadar informasi, sebelumnya fitur ini hanya tersedia untuk lini flagship. Nah, apa itu Knox Vault?

Singkatnya, Knox Vault adalah solusi keamanan berbasis perangkat keras, yang memberikan perlindungan komprehensif terhadap serangan perangkat keras maupun perangkat lunak dengan membangun lingkungan eksekusi yang aman yang secara fisik terisolasi dari prosesor utama dan memori utama sistem.

Data yang sifatnya pribadi dan rahasia kredensial lock screen seperti kode PIN, kata sandi, dan pola dapat dilindungi. Samsung Knox Vault juga melindungi kunci enkripsi perangkat, mengenkripsi data pribadi pengguna yang tersimpan di perangkat.

Samsung Galaxy A55 5G 4

Selain itu ada juga Samsung Knox, platform keamanan berlapis yang dirancang untuk melindungi informasi kritikal dan mengamankan dari kerentanan melalui perangkat keras yang aman secara end-to-end, deteksi ancaman real-time, dan perlindungan kolaboratif, dengan pendekatan holistik di seluruh ekosistem Galaxy.

Sementara fitur Auto Blocker merupakan sistem keamanan tambahan yang dapat memblokir instalasi aplikasi dari sumber yang tidak sah, dan menyediakan pemeriksaan keamanan aplikasi untuk memindai malware.

Pengguna Galaxy A series terbaru juga akan memiliki akses ke Security and Privacy Dashboard Galaxy, sehingga lebih mudah dari sebelumnya untuk melihat dan mengontrol apa yang terjadi pada data mereka dan mencabut izin apapun kapan pun mereka mau.

Harga Samsung Galaxy A55 5G

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A55 5G dijual dengan harga mulai dari Rp5.999.000 untuk varian 8/128 GB, Rp6.499.000 untuk varian 8/256 GB, dan Rp6.899.000 untuk varian 12/256 GB.

Samsung Galaxy A55 5G 3

Pembelian online di Samsung.com/id dan Shopee pada periode 11-14 Maret 2024 tersedia penawaran khusus berupa free double storage, kesempatan mendapatkan cashback bank hingga Rp250.000 dan Shopee cashback coin senilai Rp150.000, serta paket kuota bulanan Axis prabayar sebesar 125GB selama 6 bulan.

Khusus pembelian Galaxy A55 5G varian 12/256GB, akan mendapatkan bonus berupa Samsung Care+ senilai Rp749.000, potongan hingga Rp300.000 untuk pembelian produk aksesoris tertentu, atau potongan hingga Rp300.000 ketika melakukan tukar tambah dari smartphone tertentu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button