Quantcast
KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

PNY RP60: SSD portabel Mini Tangguh untuk Para Traveller

PNY meluncurkan SSD portabel RP60. SSD ini dihadirkan untuk para traveller. Terlihat dari rancangan bodinya yang sangat ringkas dan tangguh.

PNY RP60

Spesifikasi PNY RP60

RP60 hadir dengan dimensi 3.83 x 2.36 x 0.49 inci. Rancangan bodinya juga tangguh. Untuk memberikan perlindungan ekstra seluruh bodinya dilapisi karet pelindung dari material silikon.

PNY RP60

Fitur ketahanannya mampu menahan debu dan air dengan peringkat IP65. Tidak perlu juga khawatir saat tidak sengaja terjatuh. Pasalnya, bodinya sudah dirancang tahan benturan dari ketinggian hingga sekitar 3 meter. Dengan begitu SSD ini bisa bertahan di beragam kondisi saat diajak liburan.

PNY RP60

Untuk menyimpan semua data penting Anda RP60 menyediakan pilihan kapasitas yang besar yakni 1TB dan 2TB. Kecepatan baca tulisnya juga lumayan. Mengandalkan teknologi USB 3.2 Gen 2×2 kecepatan baca SSD ini bisa hingga 2000 MB/detik dan kecepatan tulis sekitar 1800 MB/detik. Bisa jadi pesaing ketat Crucial X10 Pro SSD dan Lexar SL600 di kategori SSD portabel ringkas.

Fitur lain RP60 dilengkapi dengan konektivitas Type-C untuk terhubung ke perangkat PC, smartphone dan tablet. SSD ini juga didukung aplikasi Acronis True Image Data Protection yang bisa digunakan untuk mempermudah pengguna melakukan backup dan recovery.

Harga PNY RP60

PNY RP60 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$99.99 atau sekitar 1,5 jutaan Rupiah untuk kapasitas 1TB. Kapasitas 2TB harganya US$179.99 atau sekitar 2,7 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button