Quantcast
News

Calibrite Display 123: Alat Kalibrasi Warna Monitor Paling Praktis dan Mudah Digunakan

Tidak semua panel layar monitor sama. Apalagi soal akurasi warna. Untuk itulah X-Rite meluncurkan Calibrite Display 123. Perangkat ini adalah alat kalibrasi warna monitor yang diklaim sangat mudah digunakan.

Calibrite Display 123

Spesifikasi Calibrite Display 123

Berkat kemudahan tersebut siapa saja bisa menggunakannya. Tidak terbatas pada fotografer, videografer atau konten kreator yang membutuhan akurasi warna pada layar. Tapi, gamer dan pengguna awam pun bisa menggunakan alat ini untuk kalibrasi warna monitor agar output warna monitor lebih akurat.

Menurut X-Rite, langkah-langkah menggunakan Display 123 lebih singkat dari alat kalibrasi monitor pada umumnya. Untuk menggunakannya pengguna hanya perlu menghubungkan alat ini ke PC  dan tempel ke panel layar monitor.

Kemudian, atur tingkat kecerahan layar ke mode Native atau Photo. Setelah itu, jalankan aplikasi Calibrite Profiler di PC dan tekan Start untuk memulai proses kalibrasi.

Kalibrasi warna akan berlangsung otomatis. Setelah selesai pengguna juga bisa membandingkan hasil sebelum dan sesudah kalibrasi. Untuk konektivitasnya perangkat ini sudah dilengkapi dengan port USB Type-C.

Harga Calibrite Display 123

Selain kemudahan penggunaan satu keunggulannya yang lain adalah harga yang relatif murah. Calibrite Display 123 rencananya akan tersedia di pasaran mulai 15 Maret 2024 dan dijual dengan harga US$120 atau sekitar 1,8 Juta Rupiah. Lebih murah dari Spyder X2 Elite dan X2 Ultra dari Datacolor yang dijual mulai dari US$269.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button