Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Lomography Lomomatic 110 Film Camera: Kamera Saku Analog dengan Film 110

Lomography meluncurkan kamera saku analog Lomomatic 110. Kamera saku retro dengan desain unik ini menggunakan film 110 untuk memotret.

Lomography Lomomatic 110 Film Camera

Spesifikasi Lomography Lomomatic 110 Film Camera

Kamera ini hadir dengan desain bodi ramping dan memanjang seperti kamera film 110 retro pada umumnya. Sekilas desainnya mengingatkan kami dengan Kodak Ektralite 10 yang rilis dari tahun 1978 hingga 1994.

Rancangan bodinya mengadopsi mekanisme geser. Dengan begitu, saat tidak digunakan bodinya bisa digeser ke dalam agar lensa dan jendela bidiknya terlindungi.

Lomomatic 110 Film Camera

Untuk memotret di bagian depan terpasang lensa wide angle Minitar CX 23mm. Ideal untuk memotret street, lanskap dan arsitektur. Mode memotret tersedia dua mode yakni Multiple-exposure dan long-exposure.

Sebagai kamera saku analog nyaris tidak ada sentuhan teknologi modern yang bisa ditemukan. Opsi pengaturan yang tersedia juga tergolong sederhana.

Kamera ini hanya menyediakan opsi pengaturan bukaan diafragma dan pengaturan ISO yang terdiri dari ISO 100, 200, 400 dan Bulb. Flash terintegrasi sudah tersedia. Jadi, bisa diandalkan untuk memotret di kondisi temaram.

Sistem fokusnya mengandalkan sistem pemfokusan berdasarkan zona atau zone focusing. Jadi, kamera akan fokus pada subyek dari pengaturan jarak tertentu. Ada empat opsi pengaturan jarak mulai dari 0,8 meter, 1,5 meter, 3 meter dan infinity.

Lomomatic 110 Film Camera

Rol film dengan format 110 memang tergolong jarang. Tapi, kabar baiknya saat ini Lomography telah merilis film 110 dalam beragam tipe. Mulai dari LomoChrome Color 92, LomoChrome Metropolis, Color Tiger, LomoChrome Purple, LomoChrome Turquoise, Lobster Redscale, 110 Expired Surprise hingga film hitam putih B&W Orca.

Harga Lomography Lomomatic 110 Film Camera

Jika berminat kamera ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai US$119 atau sekitar 1,8 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button