Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Dual Recording : Fitur Samsung Galaxy S24 untuk Bikin Video Keren dengan Lebih Mudah

Membuat konten video dengan smartphone sering menimbulkan dilema, apalagi jika hp yang digunakan adalah hp kelas atas dengan konfigurasi beberapa kamera. Itulah yang dihadapi kami saat diajak VW Safari di Ubud berbekal Samsung Galaxy S24 Ultra.

Samsung Galaxy S24 Ultra

Untuk menciptakan konten yang menarik, dibutuhkan beberapa angle menarik agar memudahkan proses editing. Tentunya hal itu akan sulit diwujudkan jika kami harus berganti setting saat merekam. Untungnya ada sebuah fitur perekaman video canggih yang dimiliki Samsung Galaxy S24 Series. Fitur Dual Rec atau Dual Recording ini menggantikan Dual View dengan kelebihan yang signifikan.

Dual Recording pada S24

Dual Rec akan dapat menghasilkan rekaman video dari dua kamera secara sekaligus, secara terpisah. Bahkan Anda juga bisa memilih kamera yang diinginkan, misalnya kamera depan dan kamera utama belakang, atau kamera utama belakang dengan kamera telephoto 5x. Jadi rasanya seperti merekam video dengan dua kamera sekaligus.

Sebagai catatan, jika Anda memegang hp secara vertikal, maka dua hasil videonya akan direkam dalam format vertikal. Sebaliknya, jika Anda merekam dengan posisi hp horizontal atau landscape, maka hasilnya akan melebar dan cocok untuk diunggah ke YouTube.

Anda juga bisa memilih resolusi video yang diinginkan, seperti Full HD dan 4K. Jika tidak ingin menghasilkan rekaman terpisah, Anda juga bisa mengaturnya agar hasil videonya berdampingan seperti berikut. (klik untuk memutar klip video ini)

Dual Rec

Saat merekam video dalam mode Dual Rec, Anda juga bisa memotret dan hasil fotonya akan mengikuti apa yang tertampil di layar, seperti berikut.

dual rec shot
Selama menggunakan Dual Rec, kami tidak menemukan masalah yang mengganggu. S24 Ultra yang kami gunakan tidak terasa panas berlebih, walaupun daya baterainya akan cepat terkuras. Begitu juga tidak ada lag saat menghentikan perekaman Dual Rec dan berganti ke mode lain.

Ini menunjukkan betapa Samsung mampu mengoptimalkan performa dan sistem pendinginan S24 Ultra agar nyaman saat menjalankan tugas yang berat seperti merekam dua video 4K sekaligus.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button