Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Cara Menggunakan Fitur Transcribe Assist di Samsung Galaxy S24 Series

Membantu meningkatkan produktivitas penggunanya merupakan salah satu fungsi utama dari Galaxy AI di Samsung Galaxy S24 Series. Terbukti, beberapa fitur Galaxy AI memang ideal untuk untuk diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari.

Misalnya Transcribe Assist atau Bantuan Transkripsi, fitur yang memungkinkan pengguna merekam pidato dan membuat transkripsi dari apa yang dikatakan. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu lagi menulis atau mengetik secara manual saat rapat.

Samsung Galaxy S24
Transcript Assist

Cara menggunakan fitur Transcribe Assist

Ketika dirilis, ada sekitar 13 bahasa yang didukung oleh fitur Transcribe Assist. Tentu Samsung akan terus memberikan update agar nantinya lebih banyak lagi pilihan bahasa yang tersedia.

Perlu diingat, fitur Bantuan Transkripsi atau Transcribe Assist tersedia melalui aplikasi Perekam Suara. Untuk menggunakannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Pilih file rekaman yang diinginkan.

2. Pilih Transkripsi/Transcribe.

3. Pilih bahasa yang diinginkan, lalu pilih Transkripsi/Transcribe.

4. Transkripsi akan ditampilkan pada layar Galaxy S24 Anda. Sebagai catatan, untuk transkrip yang akurat, pembicara harus berbicara dengan jelas dan dekat dengan mikrofon.

Anda juga bisa menerjemahkan teks yang telah ditranskripsikan. Caranya adalah sebagai berikut:

1. Pilih file rekaman yang telah ditranskripsi.

2. Pilih ikon Terjemahan/Translation di atas.

3. Pilih bahasa yang diinginkan, lalu pilih Terjemahkan/Translation.

4. Teks terjemahan akan ditampilkan di bawah teks asli.

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Harga Samsung Galaxy S24 Series

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000 (12/256GB), sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

Soal spesifikasinya, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dipersenjatai chipset Exynos 2400 terbaru. Untuk Galaxy S24 Ultra mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Seri tertinggi ini juga membawa upgrade kamera yang signifikan, yaitu pada kamera telephoto 5x 50 megapixel sebagai pengganti kamera telephoto 10x 10 megapixel di S23 Ultra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button