Quantcast
TipsMobile GadgetSmartphone

Cara Menggunakan Fitur Browsing Assist di Samsung Galaxy S24 Series 5G

Samsung Galaxy S24 Series hadir bersama fitur baru yang disebut Galaxy AI. Sesuai namanya, fitur berbasis AI atau Artificial Intelligence dirancang agar secara cerdas membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari.

samsung galaxy s24 series exclusive

Ada banyak sekali fitur terkait Galaxy AI yang bisa Anda coba di Galaxy S24 Series. Salah satunya adalah Browsing Assist. Apa fungsi dari Browsing Assist dan bagaimana cara menggunakannya? Simak tutorial singkat berikut ini!

Apa itu Browsing Assist?

Browsing Assist adalah bagian dari aplikasi Internet Samsung yang berisi fungsi untuk merangkum dan menerjemahkan tulisan yang ada di halaman web. Fitur ini dirancang agar Anda bisa menghemat waktu serta membuat penelusuran internet menjadi lebih praktis dan nyaman.

Fungsi merangkum sendiri memungkinkan Anda untuk membaca garis besar dari tulisan pada halaman web, agar dapat memahaminya lebih cepat. Skenario penggunanya misalnya saat Anda ingin mempelajari sesuatu dari sebuah artikel di internet. Kemampuan merangkum ini akan meringkas pembahasan agar bahasanya lebih singkat dan mudah dimengerti.

Sementara untuk fitur penerjemah, Anda bisa mengubah artikel dari bahasa tertentu ke bahasa lainnya yang Anda inginkan. Ketika fitur ini diluncurkan, Samsung telah memberikan dukungan terhadap 13 bahasa dan nantinya akan terus ditambah lewat update.

Fitur Browsing Assist di Samsung Galaxy S24 Series

Bagi Anda yang ingin mencoba fitur Browsing Assist di Samsung Galaxy S24 Series, langsung saja ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

Cara menggunakan fitur Summarize atau Rangkuman:

  1. Buka aplikasi Samsung Internet

2. Pilih ikon tiga garis horizontal di pojok kanan bawah

3. Pilih Pengaturan/Settings

4. Pilih Bantuan Penelusuran/Browsing Assist, lalu aktifkan Ringkas

5. Buka halaman web yang Anda inginkan

6. Tap pada ikon Browsing Assist/Bantuan Penelusuran di bagian bawah

7. Pilih Ringkas/Summarize

Cara menggunakan fitur Transalation atau Terjemahan:

  1. Bukan halaman web yang Anda inginkan

2. Pilih ikon Bantuan Penelusuran/Browsing Assist

3. Pilih Translate/Terjemahkan

4. Tentukan bahasa terjemahan yang Anda inginkan, lalu pilih Translate/Terjemahkan

Bagaimana? Mudah, ‘kan?

Harga Samsung Galaxy S24 Series

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy S24 Ultra hadir mulai dari harga Rp21.999.000 (12/256GB), lalu Galaxy S24+ dibanderol dengan harga mulai Rp16.999.000 (12/256GB), sedangkan Galaxy S24 tersedia mulai dari harga Rp13.999.000 (8/256GB).

samsung galaxy s24 series

Soal spesifikasinya, Galaxy S24 dan Galaxy S24+ dipersenjatai chipset Exynos 2400 terbaru. Untuk Galaxy S24 Ultra mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3. Seri tertinggi ini juga membawa upgrade kamera yang signifikan, yaitu pada kamera telephoto 5x 50 megapixel sebagai pengganti kamera telephoto 10x 10 megapixel di S23 Ultra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button