Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNewsProduct News

Semua Hal yang Perlu Diketahui Tentang Vlog Mode di Fujifilm X-S20

Fujifilm X-S20 hadir sebagai kamera mirrorless yang mengedepankan kemampuan videografi. Tidak heran jika X-S20 menjadi yang pertama kebagian satu fitur baru bernama Vlog Mode. Penasaran bagaimana dengan fitur ini? Yuk, langsung saja simak!

Fujifilm X-S20

Segala hal tentang Vlog Mode di Fujifilm X-S20

1. Apa itu Vlog Mode?
Sesuai namanya Vlog Mode adalah mode yang dihadirkan khusus untuk mempermudah pengguna membuat konten Vlog. Mode ini adalah jawaban dari Fujifilm untuk menjawab tren pembuatan konten Vlog yang semakin naik daun.

2. Vlog Mode dan Movie Mode berbeda
Lalu apakaha Vlog Mode dan Movie Mode berbeda? Secara fungsi keduanya sama yakni untuk merekam video. Tapi, secara fitur kedua mode ini ada perbedaan.

Fujifilm X-S20

Ada dua perbedaan utama antara Vlog Mode dan Movie Mode. Pertama, di Vlog Mode layar sentuh X-S20 yang bisa diputar ke depan saat digunakan akan menampilkan beragam tombol pintas. Selain memberikan pengalaman penggunaan yang lebih intuitif tombol pintas ini bisa digunakan untuk mempercepat akses pengaturan kamera.

Menu Vlog mode

Kabar baiknya, untuk pengaturan Vlog Mode dan Movie Mode juga terpisah. Misalnya, di Vlog Mode perekaman video di resolusi Full HD. Sementara, di Movie Mode perekaman video diatur di resolusi 4K. Saat berpindah dari Vlog Mode ke Movie Mode atau sebaliknya pengaturan resolusi tersebut tidak akan menggangu satu sama lain.

Kedua, Vlog Mode mengijinkan pengguna untuk menggunakan dua fitur eksklusif saat pengambilan video. Fitur tersebut yakni Background Defocus Mode dan Product Priority Mode.

3. Fitur eksklusif di Vlog Mode
Background Defocus Mode dan Product Priority Mode pada dasarnya menawarkan fungsi yang sama yakni memburamkan latar pada subyek.

Fujifilm X S20 Background Defocus Mode 2 1

Namun, prioritasnya berbeda. Background Defocus Mode prioritas subyek ke manusia. Sementara, Product Priority Mode prioritas subyek ke benda atau produk.

Fujifilm X-S20 Product Priority Mode

Sebagai catatan di Product Priority Mode fitur Autofocus dengan deteksi wajah atau mata akan otomatis dinonaktifkan. Mode pengaturan Fokus juga dialihkan ke mode AF-C atau Autofocus Continuos.

4. Cara akses Vlog Mode

Fujifilm X-S20
Untuk mempercepat akses Vlog Mode Fujifilm menambahkan mode ini di bagian dial atau tombol putar pemilihan Mode. Jika kami cermati Vlog Mode menggantikan SP Mode di mirrorless X-S10 sebelumnya yang berguna untuk masuk ke mode Scene.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button