Quantcast
News

Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2: PC 2-in-1 Kelas Bisnis dengan Layar Sentuh 12 Inci dan Intel Core Ultra

Di MWC 2024 Lenovo resmi merilis generasi kedua PC 2-in-1 ThinkPad X12 Detachable. Satu pembaruan yang cukup menarik ada di prosesornya. Kini menggunakan Intel Core Ultra. Jadi, menawarkan lompatan performa yang lebih menjanjikan jika dibandingkan generasi sebelumnya.

Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2

Spesifikasi Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2

ThinkPad X12 Detachable Gen 2 masih mempertahankan desain yang mirip generasi pertama yang rilis di tahun 2021 lalu. Dalam paket penjualannya sudah termasuk folio keyboard. Keyboard ini bisa dilepas pasang dengan mudah untuk beralih ke mode tablet. Dimensinya yang ringkas ini akan mempermudah untuk pengguna yang mobilitasnya tinggi.

Layarnya yang berukuran 12.3 inci mengusung panel IPS. Resolusinya 1920 x 1200 pixel dengan tingkat kecerahan 400 nits. Layar tersebut sudah diperkuat lapisan Corning Gorilla dan mendukung penggunaan pena stylus.

Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2

Beralih ke sektor performa ThinkPad X12 Detachable Gen 2 ditenagai prosesor Intel Core Ultra U-Series. RAM yang didukungnya hingga 32GB dan tersedia ruang penyimpanan SSD PCIe 4 dengan kapasitas hingga 1TB.

Menggunakan prosesor Intel Core Ultra U-Series Anda tidak akan bisa menikmati performa grafis bertenaga Intel Arc seperti di Intel Core H-Series. Bisa dimaklumi mengingat perangkat ini memang dirancang untuk produktivitas. Gantinya pengguna bisa menikmati dukungan teknologi kecerdasan buatan atau AI terintegrasi yang dioptimalkan untuk melancarkan produktivitas harian.

Fitur lain ThinkPad X12 Detachable Gen 2 dilengkapi dengan slot kartu SIM opsional, port Thunderbolt 4, dan membawa sistem kamera ganda. Di bagian depan tersedia kamera 5 megapixel dengan fitur IR dan kamera belakang dengan sensor 8 megapixel.

Harga Lenovo ThinkPad X12 Detachable Gen 2

Rencanaya ThinkPad X12 Detachable Gen 2 akan tersedia di bulan April 2024 dengan harga US$1399 atau sekitar 21 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button