Quantcast
NewsMobile GadgetProduct NewsSmartphone

Redmi A3: Suksesor Redmi A2 dengan Desain Lebih Premium dan Memori Internal Hingga 128GB

Xiaomi resmi merilis Redmi A3. Suksesor Redmi A2 ini tampil lebih segar dengan desain lebih premium. Harga jualnya juga tetap masih ramah di kantong.

Redmi A3

Spesifikasi Redmi A3

Sekilas desain Redmi A3 langsung mengingatkan kami dengan Xiaomi 13 Ultra yang merupakan smartphone kelas flagship dari Xiaomi.

Redmi A3

Ini bisa terlihat dari rancangan Premium Halo Design dengan modul kamera berbentuk bulat di belakang bodinya. Untuk menonjolkan aura premium A3 akan tersedia dengan tiga varian warna dengan material yang berbeda. Warna hijau dengan material kulit. Sementara, warna hitam dan biru dengan material gelas kaca.

Dijual dengan harga yang murah sistem kameranya tidak menggunakan teknologi kamera Leica. Smartphone ini membawa AI Dual Camera dengan sensor 8 megapixel sebagai kamera utama. Sementara, di bagian depan tersedia kamera selfie dengan sensor 5 megapixel.

redmi A3

Kameranya dilengkapi fitur filter filmCamera. Filter ini bisa menghasilkan jepretan foto dengan efek warna retro seperti menggunakan kamera analog.

Untuk performanya ditenagai chipset MediaTek Helio G36. Masih sama seperti generasi sebelumnya. Bedanya, A3 akan tersedia dengan pilihan memori penyimpanan lebih besar hingga 128GB. Jika kurang masih tersedia slot micrSD yang bisa dipasang kartu memori hingga kapasitas 1TB.

Di bagian muka bisa ditemukan panel layar sentuh IPS 6.7 inci dengan resolusi 1650 x 720 pixel. Layarnya tersebut juga sudah mendukung refreh rate 90 Hz dan diperkuat lapisan Corning Gorilla Glass 3.  Fitur lain smartphone ini sudah dilengkapi sensor sidik jari, baterai 5000 mAh dan fitur virtual RAM hingga 6GB.

Harga Redmi A3

Redmi A3 saat ini sudah tersedia di pasaran India dengan harga mulai dari US$88 untuk konfigurasi RAM 3GB dan memori internal 64GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button