Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Inilah Spesifikasi dan Harga OPPO A79 5G yang Dijual di Indonesia

OPPO Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya di kelas menengah, yaitu OPPO A79 5G. Bersaing di segmen 3 jutaan rupiah, smartphone ini menawarkan sektor desain sebagai salah satu nilai jual utama bersama dengan beberapa fitur menarik lainnya. Seperti apa?

Spesifikasi OPPO A79 5G

OPPO A79 5G

OPPO A79 5G tampil menawan dengan desain Glowing Feather yang unik dan elegan, yang eksklusif untuk varian Ungu Bercahaya. Menurut OPPO, back cover-nya menggunakan tekstur khusus untuk memberikan sentuhan dinamis seperti bulu sekaligus efek berlian.

Smartphone ini memiliki bobnot 193 gram dengan ketebalan hanya 7,99mm. Layarnya berukuran 6,72 inci Sunlight Display dengan resolusi FHD+, serta tingkat kecerahan mencapai 680 nits. Layar tersebut juga didukung gamut warna DCI-P3 100% serta audio stereo dengan mode Ultra Volume.

Dari sektor performa, A79 5G mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 6020 5G yang ditemani RAM 8 GB dan memori internal UFS 2.2 sebesar 256 GB. Baterainya 5.000 mAh, lengkap dengan teknologi 33W SUPERVOOC untuk pengisian daya cepat.

Untuk yang gemar foto dan video, smartphone ini menawarkan kamera utama 50 MP dengan dukungan AI, kamera portrait 2 MP, dan kamera selfie 8 MP. Fitur unggulannya antara lain Ultra-Clear Image 108 MP, AI Portrait Retouching, Portrait Mode, Ultra Night Mode, dan Selfie HDR.

Smartphone dengan rating IP54 ini mengadopsi teknologi OPPO Dynamic Computing Engine, sehingga diklaim lebih lancar dan lebih stabil. Selain itu A79 5G juga telah lulus uji 36-Month Fluency Protection di
OPPO Lab untuk memberikan jaminan kelancaran perangkat hingga 36 bulan.

OPPO A79 5G Hitam Misteri

Harga OPPO A79 5G

Bagi yang berminat, OPPO A79 5G resmi dijual dengan harga Rp3.799.000 dan sudah dapat dibeli secara daring mulai 2-9 Februari 2024 di OPPO Official Store pada e-commerce terkemuka di Indonesia.

Konsumen dapat menikmati keuntungan berupa cicilan mulai dari 212.000/bulan dari Lazada, cicilan 12 bulan mulai dari 336.000/bulan dari Shopee dan Tokopedia. Selain itu, konsumen juga dapat melakukan pembelian melalui Blibli, Akulaku, dan TikTok Shop.

Selain itu, keuntungan eksklusif senilai total Rp500.000 bisa didapatkan konsumen berupa voucher Ruang Belajar senilai Rp250.000 dari Ruang Guru dan voucher Bobopod senilai Rp25.000 dari Bobobox yang dapat diklaim mulai 14 Februari 2024 melalui aplikasi My OPPO, voucher Golden Lamian (untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Cikarang), serta produk Dazzling Body Cream dan Dazzling Glow Up Clear Toner dari Y.O.U di setiap pembelian melalui e-commerce.

 

Artikel Sebelumnya:

OPPO Indonesia tengah bersiap meluncurkan smartphone terbaru. Tidak lama setelah Reno11 Series, kini giliran anggota terbaru A Series yang akan menyapa para fans dalam waktu dekat, yaitu OPPO A79 5G. Seperti apa bocoran fiturnya?

Spesifikasi OPPO A79 5G

OPPO A79 5G

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Senin (29/1), OPPO menjelaskan bahwa A79 5G akan tampil dengan desain cover belakang yang fresh dan stylish. Modul kameranya juga terlihat berbeda, dan diklaim lebih elegan.

Pengguna akan disuguhkan dua pilihan warna menarik, yaitu Ungu Bercahaya dan Hitam Misteri. Varian warna Ungu Bercahaya mengusung desain eksklusif Glowing Feather dengan menggunakan tekstur khusus untuk memberikan sentuhan dinamis sekaligus menciptakan tampilan seperti berlian.

Sementara pada area kamera belakang, OPPO terinspirasi dari jam tangan mekanis dengan desain dial mewah dan tekstur reflektif pada panel berbentuk oval. Menurut OPPO, desain seperti ini akan menciptakan efek 3 dimensi yang memantulkan cahaya dan bayangan yang berbeda jika dilihat dari berbagai sudut.

Dari segi spesifikasi, OPPO baru memastikan A79 5G akan membawa baterai 5.000 mAh lengkap dengan fitur Battery Health Engine. Selain itu, ada juga teknologi 33W SUPERVOOC untuk pengisian daya cepat. RAM yang ditanamkan sebesar 8 GB dan bisa diekspansi hingga 8 GB lagi sehingga totalnya 16 GB.

Sementara dari sektor fotografi, pengguna bakal menemukan kamera utama 50 MP yang didukung kecerdasan buatan. Sayangnya belum ada bocoran lebih lanjut terkait kamera lainnya, begitu juga dengan chipset apa yang akan dibenamkan pada smartphone ini.

Sertifikasi OPPO A79 5G

Sudah lolos TKDN

OPPO juga belum mengumumkan tanggal peluncuran OPPO A79 5G di Indonesia. Namun yang pasti, perangkat ini telah tercatat pada situs sertifikasi postel sejak 9 Oktober 2023 yang lalu. Sementara untuk TKDN sudah mencapai 35,45% dan tercatat di situs TKDN Kemenperin.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button