Quantcast
Game RoomAksesoris KomputerKomputerNewsProduct News

Elgato 4K X dan 4K X Pro: Duo Capture Card dengan Dukungan HDMI 2.1

Elgato akhirnya meluncurkan capture card pertamanya yang sudah menggunakan HDMI 2.1. Bukan cuma satu, melainkan ada dua perangkat yang dirilis, yaitu Elgato 4K X dan 4K X Pro. Apa keunggulan dan perbedaan antara keduanya?

Spesifikasi Elgato 4K X dan 4K X Pro

Elgato 4K X

Selain HDMI 2.1, Elgato 4K X dan 4K X Pro sama-sama menawarkan dukungan HDR10, konektivitas USB 3.2 Gen 2, VRR, dan dapat merekam gameplay dalam resolusi 4K di 144fps. Kedua perangkat ini ideal untuk para gamer PC dan pastinya dua konsol masa kini yaitu PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Yang membedakan 4K X Pro dengan versi standar adalah kemampuan passthrough-nya. Versi Pro bisa sampai 8K 60fps, serta latensi rendah untuk 4K 240fps sembari merekam konten 4K tersebut dalam resolusi 1080p 240fps.

Elgato 4K X Pro

Menariknya lagi, untuk pertama kalinya sebuah capture card menawarkan dukungan native untuk iPad. Kedua perangkat ini juga terintergrasi dengan tool Multi App, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengirim rekaman gameplay-nya ke beberapa aplikasi secara bersamaan.

Elgato 4K X dan 4K X Pro kompatibel dengan berbagai aplikasi broadcast populer seperti OBS Studio, Twitch Studio, Streamlabs Desktop, vMix, dan sebagainya. Pengguna juga akan mendapatkan akses ke aplikasi khusus yang dapat export konten dalam format AAF untuk editing di Adobe Premier atau Vegas Pro.

Elgato 4K X 2

Harga Elgato 4K X dan 4K X Pro

Bagi yang berminat, Elgato 4K X dijual dengan harga US$229.99 sementara untuk 4K X Pro harganya US$279.99. Sayangnya belum ada informasi kapan kedua produk ini akan masuk ke Indonesia. Kita tunggu saja!

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button