Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Sony PDT-FP1: Portabel Data Transmiter untuk Kamera Sony dengan Konektivitas 5G

Di negara asalnya, Jepang, Sony mengumumkan PDT-FP1. Perangkat terbaru ini adalah data transmiter portabel khusus untuk kamera Sony yang dilengkapi konektivitas 5G.

Sony PDT-FP1

Spesifikasi Sony PDT-FP1

PDT-FP1 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 dan menjalankan sistem operasi Android 13. Untuk ruang penyimpanan tersedia dengan kapasitas 256GB. Jika kurang masih bisa diperbesar dengan tambahan microSD hingga kapasita 1TB.

Sony PDT-FP1

Sebagai perangkat data transmiter portabel PDT-FP1 bisa mengirimkan data dari kamera langsung ke server FTP. Dengan begitu, akan mempersingkat alur kerja dalam mengirim foto dan video ke pusat data. Perangkat ini akan sangat berguna untuk para jurnalis foto dan video yang bekerja di lapangan.

Mengandalkan konektivitas 5G ada dua keunggulan yang ditawarkan PDT-FP1. Pertama adalah kemampuan mengirim data dengan kecepatan tinggi. Keunggulan kedua perangkat ini memungkinkan transmisi video dengan latensi sangat rendah.

Sony PDT-FP1

Untuk menjaga performanya agar tetap stabil PDT-FP1dilengkapi sistem pendingin khusus. Sistem pendinginnya didukung kipas pendingin dan heat sink. Kecepatan kipas pendinginnya juga bisa diatur dan tersedia mode Auto. Jadi, bisa disesuaikan dengan beragam skenario penggunaan.

Lalu bagaimana cara kerja PDT-FP1? Saat terpasang ke kamera Sony yang kompatibel, PDT-FP1 secara otomatis akan mengambil seluruh hasil foto dan video dari kamera untuk dikirimkan ke server FTP atau layanan komputasi awan Sony lewat jaringan 5G atau WiFi.

Sony PDT FP1 1

Untuk memantau proses pengiriman data perangkat ini menyediakan layar OLED berukuran 6.1 inci. Untuk konektivitasnya tersedia port LAN, dua port USB Type-C, dan HDMI.

Fitur lain PD-FP1 membawa baterai dengan kapasitas 5000 mAh, tersedia dukungan modul GPS dan Bluetooth 5.3. Sebagai tambahan perangkat ini juga mendukung fitur koneksi multi perangkat. Bisa terhubung ke hingga 10 perangkat kamera bersamaan lewat konektivitas WiFi.

Harga Sony PD-FP1

PD-FP1 akan mulai tersedia di pasaran Jepang bulan Februari 2024. Harganya sekitar US$1080.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button