Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

Harga 2,7 Jutaan Rupiah, POCO M6 Pro Resmi Meluncur di Indonesia

POCO Indonesia akhirnya meresmikan kehadiran smartphone terbarunya yaitu POCO M6 Pro. Kembali mengedepankan sektor performa sebagai penawaran utama, smartphone ini dibekali chipset yang cukup kencang di kelasnya dan dijual dengan harga yang relatif ramah kantong.

Spesifikasi POCO M6 Pro

POCO M6 Pro

Dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (1/2), POCO menjelaskan bahwa M6 Pro dipersenjatai chipset Helio G99 Ultra. Yang menarik, POCO M6 Pro merupakan smartphone pertama yang mengadopsi chipset garapan MediaTek tersebut.

“POCO M6 Pro telah diperbarui dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. Chipset Helio G99-Ultra, yang debut di POCO M6 Pro dan disebut-sebut sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya, dirancang untuk hiburan. Chipset ini ngasih kinerja yang kuat pada frame rate yang halus,” ujar Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia.

Fitur lainnya yang juga menggiurkan adalah layar Flow AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Selain itu layar ini juga menawarkan 16x super-resolution touch, yang diklaim lebih cepat dan presisi untuk menunjang gaming.

M6 Pro hadir dengan RAM 8 GB dan storage 256 GB. Baterainya sebesar 5.000 mAh, didukung teknologi charging cepat 67W yang juga pertama kali hadir di seri M. POCO menjanjikan teknologi tersebut dapat mengisi baterai hingga penuh dalam waktu 44 menit saja. Charger-nya pun sudah langsung tersedia dalam kemasan, jadi tidak perlu beli terpisah.

POCO M6 Pro

Sementara untuk urusan kamera, sensor 64 MP dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization). Menurut POCO, keberadaan OIS masih tergolong jarang untuk sebuah smartphone di segmen setara.

Harga POCO M6 Pro

Bagi yang berminat, POCO M6 Pro dijual dengan harga promo Rp2.799.000 dari harga normal Rp2.999.000. Pemesanan dibuka mulai dari 7-13 Februari 2024, secara online melalui PO.CO.ID dan berbagai official store POCO Indonesia di Shopee, Tokopedia, dan Lazada, serta akan segera hadir pula di Akulaku dan Blibli.

 

Artikel Sebelumnya:

POCO Indonesia dalam waktu dekat akan menghadirkan smartphone terbarunya yaitu POCO M6 Pro. Salah satu peningkatan yang paling menarik dari perangkat tersebut adalah dukungan OIS (Optical Image Stabilization) pada kameranya.

Spesifikasi POCO M6 Pro

Dalam siaran pers yang diterima YANGCANGGIH, Rabu (24/1), POCO menjelaskan bahwa M6 Pro bakal dipersenjatai chipset MediaTek Helio G99 Ultra. Menurut POCO, chipset ini menjalani debut global lewat M6 Pro ini. Helio G99 Ultra merupakan chipset 6nm dengan kecepatan hingga 2.2GHz.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah dukungan OIS pada kamera utama M6 Pro yang menggunakan sensor 64 MP. Untuk pertama kalinya, seri M dari POCO dilengkapi OIS untuk membantu menciptakan foto yang stabil dan minim blur.

Smartphone ini mengusung layar Flow AMOLED berukuran 6,67 inci. Bezelnya diklaim amat tipis. Sayangnya belum ada informasi terkait refresh rate layar maupun tingkat kecerahannya. Namun kalau mengintip spesifikasi versi India, pengguna akan disuguhkan refresh rate 120Hz.

POCO M6 Pro 2

POCO Indonesia memang belum mau memberikan informasi yang lebih rinci untuk hardware lainnya. Jika sama dengan versi India, maka pengguna boleh berharap akan menemukan baterai 5.000 mAh dengan teknologi fast charging 67W.

Jadwal rilis POCO M6 Pro

POCO M6 Pro dipastikan akan hadir di Indonesia pada 1 Februari 2024 mendatang. Informasi harga tentu akan diungkap pada acara peluncuran nanti. Kita tunggu saja!

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button