Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct News

[Hands-On] Kesan Pertama Mencoba Huawei MateBook D16 2024

Penjualan perdana Huawei MateBook D16 2024 akan berlangsung dalam waktu dekat di bulan Februari nanti. Laptop 16 inci pertama Huawei di tahun ini membawa banyak upgrade menarik dibandingkan generasi sebelumnya. Berikut kesan pertama kami saat mencoba langsung Huawei MateBook D16 2024.

Huawei MateBook D16 2024

Desain sangat tipis dan ringan

Tidak banyak laptop 16 inci yang ringkas dan ringan. MateBook D16 2024 adalah salah satunya. Dengan ketebalan bodi hanya 17 mm dan bobot 1,68 Kg laptop ini menurut kami sangat ramping dan ringan di kategori laptop layar 16 inci. Kesan premium juga sangat menonjol dengan material bodi yang mengusung alumunium alloy.

Jika dicermati keseluruhan dimensinya hanya seukuran laptop 15 inci saja. Sangat mudah masuk ke dalam tas dan bisa diajak bekerja di mana saja.

Layar 16 inci besar

Laptop ini membawa panel layar Huawei FullView Display berukuran 16 inci dengan rasio 16:10. Jadi, area layarnya terlihat lebih besar jika dibandingkan laptop sekelasnya.

Huawei MateBook D16 2024 5a

Membuka spreadsheet atau banyak tab saat browsing jelas sangat nyaman. Area layarnya yang besar juga memberi ruang ekstra untuk membuka beberapa aplikasi dalam satu layar saat multitasking.

Visual yang tersaji di layar termasuk memuaskan. Output warnanya solid dengan cakupan warna sRGB 100%. Ketajaman gambar juga baik di resolusi Full HD. Sudah lebih dari cukup untuk mendukung produktivitas harian dan hiburan.

Performa kencang

Di balik rancangan bodinya yang tipis dan ringan prosesor yang digunakan MateBook D16 2024 memang paling mencuri perhatian.

huawei MateBook D16 2024 8a

Laptop ini ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H. Salah satu prosesor Intel Core terbaik saat ini. Opsi lain Huawei juga menyediakan konfigurasi dengan Intel Core i5.

Saat mencobanya kami sangat terkesan laptop ini mampu menghadirkan performa yang mulus di beragam tugas. Mulai dari multitasking, penyuntingan video, hingga bermain game sekelas Genshin Impact bisa dijalankan tanpa masalah.

Keyboard nyaman digunakan

Huawei MateBook D16 2024 7a

Keyboard menjadi salah satu fitur penting untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Untunglah keyboard di MateBook D16 2024 nyaman digunakan untuk mengetik. Cukup jarang kami temui laptop dengan desain tipis dan ringan memiliki keyboard yang nyaman. Satu nilai tambah keyboardnya juga sudah dilengkapi fitur numpad di sisi kanan.

Akses internet bisa lebih lancar dengan antena canggih

Di MateBook D16 2024 Huawei menyematkan teknologi Anteline Antenna generasi terbaru. Teknologi antenna ini memungkinkan jangkuan koneksi internet hingga jarak sejauh 270 meter dan membantu mengurangi tangkapan sinyal palsu. Teknologi ini juga bisa memastikan akses internet yang lebih cepat dan stabil.

Baterai besar untuk mendukung produktivitas lebih lama

Huawei MateBook D16 2024 6a

Kapasitas baterai yang besar juga menjadi salah satu keunggulannya. Huawei melengkapi laptop ini dengan baterai 70wh. Lebih besar dari baterai MateBook generasi sebelumnya yang hanya berkapasitas 60wh.

Untuk ketahanan baterainya memang perlu dilakukan pengujian lebih lanjut di sesi review nanti. Tapi, dengan baterai yang lebih besar di atas kertas laptop ini bisa digunakan lebih lama untuk bekerja atau menikmati hiburan tanpa perlu khawatir baterai cepat habis. Baterai tersebut juga sudah mendukung fitur isi ulang cepat SuperCharge 65W.

Kesan pertama dan harga Huawei MateBook D16 2024

Kesan pertama kami dengan Huawei MateBook D16 2024 sangat positif. Laptop ini membawa sederet upgrade yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa yang lebih kencang, layar besar yang memanjakan mata, dan desain bodi yang tipis dan ringan adalah kombinasi yang sempurna. Cocok untuk para pekerja modern saat ini yang mobilitasnya tinggi dan membutuhkan laptop layar besar.

Jika Anda berminat Huawei MateBook D16 2024 dijual dengan harga Rp17.999.000 untuk konfigurasi prosesor Intel Core i9-13900H dan Rp12.999.000 dengan prosesor Intel Core i5-13420H.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button