Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

[CES 2024] FiiO CP13: Pemutar Kaset Retro yang Terinspirasi Sony Walkman

Di CES 2024 pabrikan FiiO memperkenalkan pemutar kaset FiiO CP13. Kehadiran perangkat ini bisa menjadi solusi untuk Anda yang ingin bernostalgia dengan pemutar kaset portabel yang populer di masanya.

FiiO CP13

Spesifikasi FiiO CP13

CP13 mengadopsi desain retro khas pemutar kaset Sony Walkman yang ikonik. Tapi, ada tambahan beberapa fitur modern. Seperti misalnya ditenagai baterai Lithium Ion yang bisa diisi ulang dan port konektivitas USB-C untuk isi ulang baterai.

Baterainya ini cukup tahan lama. Bisa digunakan hingga sekitar 13 jam untuk mendengarkan musik. Sementara, waktu stand-by diklaim bisa hingga sekitar 268 hari.

FiiO CP13

Aura retronya semakin kental tanpa hadirnya dukungan konektivitas Bluetooth. Jadi, tidak bisa dipasangkan dengan TWS atau headphone nirkabel. Untuk mendengarkan musik tetap hanya bisa mengandalkan headphone berkabel lewat port 3.5mm. Selain itu, Anda juga tidak bisa menyimpan file musik seperti pemutar musik portabel modern.

FiiO CP13

Fitur yang dibawanya memang sangat sederhana. CP13 hanya dirancang untuk memutar kaset saja. Tidak ada fungsi perekaman audio.

Untuk navigasi tersedia tombol play, pause, fast-forward, rewind dan rewind otomatis untuk memutar ulang pita kaset ke posisi awal jika sudah habis didengarkan. Sebagai pelengkap tersedia aksesoris case pelidung yang dijual secara terpisah.

Harga FiiO CP13

FiiO CP13 rencananya akan mulai dijual bulan Maret 2024 dengan harga US$165 atau sekitar 2,6 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button