Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Godox V1Pro: Flash Inovatif dengan Fitur Sub-Flash Modular

Perkembangan teknologi flash memang tidak secepat kamera digital. Tapi, Godox V1Pro datang dengan menawarkan konsep modular yang belum pernah ada di flash manapun.

Godox V1Pro

Spesifikasi Godox V1Pro

Jika Canon menyematkan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan pada flash besutannya, di V1Pro Flash Anda bisa memanfaatkan fitur sub-flash.

Godox V1Pro

Sub-flash adalah flash berukuran mungil yang bisa dilepas pasang dengan mudah. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menyematkan sub-flash di bagian depan bodi V1 Pro Flash. Fungsinya sebagai fill light untuk mempermudah mendapatkan pencahayaan yang seimbang saat memotret.

Sub-flash bisa menghadirkan output cahaya cukup terang dengan Gain Number atau GN mulai dari 1/1 hingga 1/128. Untuk pengaturan eksposur mendukung kurang lebih 3 EV. Sementara, untuk V1 Pro sendiri bisa mendukung output pencahayaan 76W.

Godox V1Pro

Pembaruan kemudian ada di sektor baterai. Godox V1Pro ditenagai baterai lithium-ion VB30 yang bisa diisi ulang. Untuk sekali isi ulang baterai bisa menghasilkan sekitar 500 jepretan foto. Jeda setiap jepretan foto juga cepat. Sekitar 1,5 detik saja. Sementara, di skenario penggunaan memotret tanpa henti baterai tersebut mendukung hingga 100 jepretan foto di pengaturan output cahaya maksimum.

Fitur lain V1 Pro mendukung penggunaan aksesoris modifikasi cahaya magnetik, bisa sinkron dengan kecepatan tinggi hingga 1/8000, dan dilengkapi lampu LED 2W. Flash ini juga menyediakan layar LCD, port 2.5mm untuk sinkronisasi dengan trigger, dan mendukung konektivitas nirkabel yang kompatibel dengan sistem nirkabel X Wireless dari Godox. Jadi, bisa digunakan dengan flash trigger Xnano yang baru saja diluncurkan.

Harga Godox V1Pro

V1Pro tersedia untuk kamera Canon, Fujifilm, Nikon, Olympus, Panasonic, dan Sony. Harga jualnya US$319 atau sekitar 5 jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button