Quantcast
NewsFuture TechOtomotifProduct News

Mengenal Teknologi yang ada di Mobil Elektrik BYD

Mengaspal di Indonesia pabrikan BYD (Build Your Dream) mengedepankan sederet teknologi inovatif. Inovasi teknologi eksklusif inilah yang menjadi andalannya untuk bersaing dengan mobil elektrik pabrikan lain.

BYD Seal

Teknologi yang ada di mobil elektrik BYD

1. Blade Battery

BYD Blade battery
Blade Battery adalah teknologi baterai Lithium Iron Phosphate yang dikembangkan BYD. Teknologi baterai ini berbeda dengan baterai mobil elektrik pada umumnya. Bahkan, sangat aman dengan usia pakai yang lebih lama. Soal ketahanan Blade Battery diklaim bisa tahan hingga 1,2 Juta Km.

2. E-Platform 3.0

BYD 2
Ini adalah platform yang dirancang untuk menjawab dua tantangan utama mobil elektrik. Di antaranya performa, fitur isi ulang cepat dan jarak tempuh. E-Platform 3.0 mengandalkan motor listrik 8-in-1 sebagai penggerak yang bertenaga.

BYD e-Platform 3.0

Motor listrik ini juga sangat efisien dan responsif. Selain itu, E-Platform 3.0 mendukung fitur isi ulang lebih cepat. Hanya dengan waktu 5 menit pengisian daya bisa menempuh jarak tempuh hingga 150 Km.

3. CTB (Cell-To-Body) Technology

BYD 4
Teknologi CTB (Cell-To-Body) adalah rancangan struktur rangka bodi yang dikembangkan BYD. Berbeda dengan rancangan sasis bodi mobil elektrik pada umumnya teknologi ini mengusung gaya sandwich atau berlapis.

Artinya, teknologi CTB (Cell-To-Body) memungkinkan baterai langsung ditanam di bawah ke dalam sasis bodi. Dengan begitu rangka mobil akan memberikan perlindungan ekstra kepada baterai. Untuk aspek keselamatan semua mobil elektrik BYD mendapat peringkat keselamatan bintang 5 dalam Euro NCAP.

BYD Seal

 

Sebagai kendaraan elektrik sederet fitur premium dan canggih bisa ditemukan di mobil BYD. Sebut saja seperti fitur Panoramic Sunroof atau atap panoramik, lampu LED DRL, konsol tengah dengan layar berukuran besar yang mendukung fitur rotasi dan sentuhan, airbag, sistem ADAS (Advanced driving assistance system) pintar, fitur perintah suara BYD intelligence cockpit system, Windshield Head-Up Display (W-HUD), speaker HIFI Dynaudio, dan dukungan kartu NFC sebagai pendamping kunci mobil utama untuk akses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button