Made for BusinessNewsTech News

GetPlus Meluncurkan Retail Media Network Berbasis AI Pertama di Indonesia

GetPlus meluncurkan Retail Media Network berbasis kecerdasan buatan (AI) pertama di Indonesia. GetPlus merupakan perusahaan Loyalty Program yang kini telah memiliki lebih dari satu juta member. Peluncuran ini sejalan dengan misi dari GetPlus untuk dapat sepenuhnya mengelola strategi loyalitas dari mitra ritel GetPlus.

getplus 2024

Dengan hadirnya GetPlus Retail Media Network yang ditempatkan di jaringan retail terkemuka, para mitra ritel dapat mendapatkan first party data yang lebih akurat dari platform iklan berbasis AI yang dapat dipersonalisasikan secara real time dan terukur.

Adrian Hoon, Co-Founder & COO / CMO GetPlus Indonesia menjelaskan, “Misi kami di GetPlus adalah bekerja dengan mitra ritel kami dan merek untuk sepenuhnya mengelola strategi loyalitas mereka, mengidentifikasi wawasan dan tren pelanggan utama, memaksimalkan ROI pemasaran mereka untuk meningkatkan penjualan. Kami membangun, mengembangkan, dan memperkuat hubungan mitra kami dengan pelanggan mereka dengan kemampuan digital, data, dan analitik kami yang canggih yang dibantu oleh teknologi dari AWL.Inc Jepang.”

Teknologi AWL telah diterapkan secara luas oleh berbagai ritel modern di Jepang, termasuk AEON, Lawson, Family Mart. AWL telah memasang lebih dari 15.000 kamera di lebih dari 3.000 lokasi di Jepang.

getplus demo

Muneharu Kitade, President Representative Director and CEO (Founder) AWL.Inc memberikan pandangannya, “Terdapat dua teknologi kamera yang kami siapkan untuk GetPlus Retail Media Network yaitu Digital Signage yang mampu mengenali wajah, usia, jenis kelamin serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time. Lalu sistem multi kamera yang dapat menganalisis perilaku pelanggan secara nyata. Kombinasi dari dua teknologi kamera ini akan memberikan wawasan mendalam tentang demografi dan perilaku pelanggan yang terukur secara akurat.”

Dalam lanskap ritel yang dinamis saat ini, pelaku industri membutuhkan solusi yang melebihi periklanan tradisional dan dapat diukur efektivitasnya. Harapannya, keberadaan saluran ini tidak hanya sebagai solusi, melainkan juga berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem industri ritel di Indonesia.

GetPlus Retail Media Network diharapkan dapat memberikan keuntungan bagi brand berupa engagement dari pelanggan yang memicu konversi dan penurunan preferensi terhadap merek tertentu, sedangkan keuntungan bagi ritel diharapkan menghasilkan lebih banyak pendapatan dan meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan, serta keuntungan bagi pelanggan sendiri adalah mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan.

Untuk pertama kalinya, GetPlus Retail Media Network akan diterapkan di jaringan ritel PT Supra Boga Lestari Tbk, tepatnya di Ranch Market Grand Indonesia dan Farmers Market Summarecon Mall Kelapa Gading. Maria Suwarni, Chief Merchandising & Marketing Officer PT Supra Boga Lestari Tbk menjelaskan alasan mereka menggunakan GetPlus Retail Media Network.

“Kami ingin menerapkan GetPlus Retail Media Network adalah untuk mengoptimalkan hubungan dengan pelanggan kami melalui pendekatan ritel, serta menyediakan alat baru bagi brand atau pengiklan. Dengan demikian, mereka tidak hanya dapat beriklan melalui Gondola saja, tetapi juga dapat memanfaatkan layar yang tersedia di toko kami.”

“Kami menghadirkan Retail Media Network sebagai saluran baru bagi brand/advertiser dan ritel untuk memahami konsumennya. Ini memungkinkan brand menargetkan pesan yang sesuai kepada audiens yang tepat di lokasi yang strategis, dengan tujuan mencapai Return on Advertising Spend (ROAS) yang optimal. Mengingat keberadaan saluran ini baru, kami akan melakukan penelitian pasar dan menyesuaikan strategi berdasarkan pembelajaran tersebut,” tutup Adrian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button