Quantcast
Tips

[Tips] Menghindari Pembaruan Otomatis ke iOS 17.2.1 di iPhone

Di bulan Desember lalu Apple resmi menggulirkan pembaruan iOS 17.2.1 untuk perangkat iPhone. Pembaruan ini dikatakan membawa perbaikan bug dan memperbaiki masalah baterai yang boros.

iOS 17.2.1

Walau sejatinya pembaruan ini berguna, namun akhir-akhir ini timbul masalah baru. Cukup banyak pengguna di forum diskusi Apple yang melaporkan banyak masalah setelah memperbarui iPhone mereka ke iOS versi 17.2.1. Permasalahan yang muncul mulai dari penurunan performa, baterai yang semakin boros, overheating, hingga yang paling banyak dikeluhkan adalah masalah konektivitas seluler.

Masalah konektivitas seluler ini cukup fatal. Menjadikan iPhone tidak bisa difungsikan secara normal karena tidak bisa terhubung ke jaringan seluler. Beragam solusi yang disarankan oleh tim support Apple pun belum berhasil menyelesaikan masalah ini. Mulai dari melakukan reset pengaturan jaringan (reset network settings), menonaktifkan VPN, hingga hard reset atau mengembalikan iPhone ke pengaturan awal.

Untuk itulah kami menyarankan sebaiknya untuk menunda terlebih dulu pembaruan iPhone ke versi iOS 17.2.1. Cara yang bisa dilakukan yakni tidak mengunduh dan menginstall pembaruan versi tersebut di iPhone.

Tips cara menghindari pembaruan otomatis iOS 17.2.1 di iPhone

1. Buka Settings
2. Pilih Software Update
3. Setelah tampilan Software Update terbuka akan muncul Automatic Updates dan informasi untuk memperbarui ke iOS 17.2.1 jika Anda belum memperbarui iOS.

iOS 17.2.1 3

4. Abaikan pembaruan tersebut dan pilih Automatic Update.  Matikan opsi Dowload iOS Updates dan Install iOS Updates. Dengan cara ini iPhone tidak akan melakukan pembaruan otomatis ke iOS 17.2.1.

Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button