Quantcast
KomputerMonitorNewsProduct News

[CES 2024] Samsung Umumkan Rangkaian Monitor Gaming Odyssey OLED dengan Teknologi OLED Glare-Free

CES 2024 menjadi momen peluncuran monitor gaming Odyssey OLED terbaru dari Samsung. Ada tiga model monitor yang diperkenalkan yakni Odyssey OLED G9 (G95SD), Odyssey OLED G8 (G80SD), dan Odyssey OLED G6 ( G60SD).

Samsung Odyssey OLED

“Monitor gaming OLED Odyssey terbaru dari Samsung akan mendukung para gamer dengan lingkungan gaming yang lebih imersif dan teknologi inovatif yang akan mempersonalisasi pengalaman bermain game mereka — memenuhi dan melampaui kebutuhan mereka yang terus berkembang.” ujar Hoon Chung, Executive Vice President of the Visual Display Business at Samsung Electronics.

Spesifikasi Samsung Odyssey OLED

Ketiga monitor gaming ini hadir dengan ukuran panel OLED dan fitur yang berbeda. Paling besar adalah Odyssey OLED G9. Monitor gaming ultra lebar ini hadir dengan panel layar lengkung 49 inci. Resolusinya DQHD 5120 x 1440 pixel dengan rasio aspek 32:9.

Samsung Odyssey OLED

Model kedua Odyssey OLED G8 hadir dengan ukuran panel layar OLED 32 inci. Odyssey OLED G8 adalah monitor gaming OLED 32 inci layar datar pertama dari Samsung yang resolusinya 4K UHD 3840 x 2160 pixel dan rasio aspek 16:9.

Samsung Odyssey OLED

Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 sama-sama menawarkan refresh rate cepat yang ideal untuk gaming. Kedua monitor ini memiliki kecepatan refresh rate 240 Hz dan waktu respon GtG 0,03 milidetik.

Samsung Odyssey OLED

Terakhir, Odyssey OLED G6 ukuran panel layarnya paling kecil. Monitor gaming ini hadir dengan panel layar OLED 27 inci yang resolusinya QHD 2560 x 1440 pixel dan rasio aspek 16:9. Keistimewaannya ada di refresh rate. Meski ukuran panelnya paling kecil monitor ini memiliki refresh rate paling cepat yakni 360 Hz dengan waktu respon GtG 0,03 milidetik. Jadi, sangat ideal untuk game-game kompetitif dengan aksi cepat.

Odyssey OLED terbaru ini turut menghadirkan teknologi OLED Glare-Free. Teknologi ini berguna untuk meminimalkan pantulan cahaya. Sekaligus bisa menjaga kecerahan dan akurasi warna agar tetap konsisten di hampir semua lingkungan pencahayaan. Ketiga monitor ini juga sudah mendukung HDR dengan sertifikasi VESA DisplayHDR True Black 400 dan mendukung AMD FreeSync Premium Pro untuk pengalaman gaming yang lebih mulus dan imersif.

Sebagai tambahan, Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 juga menawarkan fitur Multi Control. Fitur baru ini menyediakan konektivitas perangkat tanpa batas untuk pengalaman multi-device yang lebih mudah dan lebih baik. Multi Control memungkinkan pengguna mengirim gambar dan/atau teks dengan lancar antara monitor Samsung dan perangkat Samsung lainnya. Termasuk ke Galaxy Book, tablet, atau ponsel.

Selain itu, Odyssey OLED G9 dan Odyssey OLED G8 menyertakan Samsung SmartThings Hub untuk mengendalikan perangkat pintar di rumah.

Harga Samsung Odyssey OLED

Meski sudah diumumkan Samsung belum membocorkan lebih lanjut harga dan kapan ketiga monitor Odyssey OLED  ini akan tersedia di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button