Quantcast
Gadget GuideGadget Champions

[Gadget Champions 2023] Gadget Terbaik 2023 untuk Pencipta Konten dan Pekerja Kreatif

Inilah Pemenang Gadget Champions 2023 untuk Kategori Best for Creator

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan konten yang menarik dan berkualitas, di tahun 2023 hadir beragam gadget untuk mempermudah penciptaan konten. Misalnya, kamera digital dengan kualitas gambar yang tinggi, laptop, mikrofon, hingga aksesoris seperti lampu studio.

Gadget champions 2023 best for creator

Untuk kategori Best for Creator, kami memberikan penghargaan belasan gadget untuk konten kreasi yang terbaik di kelasnya saat ini.

Berikut pemenang Gadget Champions 2023 untuk kategori Best for Creator.

ASUS Zenbook Pro 14 OLED

ASUS Zenbook Pro 14 OLED 1

Kebutuhan creator digital tidak hanya sebatas laptop dengan performa kencang dan ASUS memahami hal tersebut saat menghadirkan ASUS Zenbook Pro 14 OLED. Laptop ini telah dilengkapi dial atau kendali putar di touchpad yang memudahkan pengaturan setting di berbagai aplikasi kreatif seperti Adobe Premiere, Photoshop dan sebagainya. Performa juga jadi prioritas dengan adanya prosesor Intel Core i9-13900H dan pilihan GPU hingga Nvidia GeForce RTX 4070.

HP Zbook Firefly G10

HP Zbook Firefly 14 G10
Zbook Firefly 14 G10 dari HP ini adalah laptop terbaik untuk kreator yang menawarkan keseimbangan antara portabilitas dan performa. Masuk di kelas Workstation laptop ini membawa prosesor Intel Core i7-1355U dan kartu grafis kelas profesional Nvidia RTX A500. Dengan bobot mulai 1,45 Kg laptop ini termasuk sagat ringan untuk laptop kelas workstation yang punya performa dan spesifikasi sekelasnya.

Acer Swift X 14

Acer Swift X 14 1 1

Acer Swift X 14 hadir sebagai laptop bagi pencipta konten di tingkat harga yang cukup terjangkau. Selain dilengkapi prosesor Intel Core i7-13700H yang amat bertenaga, laptop ini juga mengandalkan layar OLED 14,5” 2.8K dengan refresh rate 120Hz. Ditambah bobot dari sasis aluminiumnya yang hanya sekitar 1,55kg, Acer Swift X 14 tampil ideal sebagai teman mencipta konten di mana pun.

RODE Pod mic USB

RODE PODMIC USB

PodMic USB adalah mikrofon standar penyiaran dengan sederet fitur canggih. Paling menarik dimensinya juga sangat ringkas dan sudah mendukung port Type-C. Menjadikannya solusi mikrofon paling praktis, mudah digunakan, dan wajib dimiliki para kreator di tahun 2023.

DJI Mini 4 Pro

DJI Mini 4 Pro 6
Drone ini menjadi yang pertama di lini DJI Mini-Series dengan teknologi omnidirectional sensing untuk kemampuan mendeteksi rintangan dari segala arah. Jadi, sangat aman untuk diterbangkan. Bobotnya uga sangat ringan hanya 249 gram dan bisa merekam video hingga resolusi 4K 100 fps. Paduan dimensi yang ringkas dan sederet fitur canggih yang belum pernah ada di drone manapun sekelasnya, Mini 4 Pro memang wajib masuk menjadi salah satu gadget terbaik untuk pencipta konten di tahun 2023.

Samsung Galaxy S23 Ultra

samsung
Samsung Galaxy S23 Ultra menawarkan banyak peningkatan dari pendahulunya. Salah satunya adalah kualitas kamera yang semakin istimewa, baik untuk menciptakan foto maupun video. Galaxy S23 Ultra masih dilengkapi S Pen yang sangat berguna untuk meningkatkan produktivitas penggunanya. Ditambah performanya yang makin kencang, Samsung Galaxy S23 Ultra kami pilih sebagai salah satu gadget terbaik untuk pencipta konten di tahun 2023.

OPPO Find N3

OPPO Find N3

Smartphone untuk mencipta konten tidak berhenti sebatas hasil foto video yang baik, tapi juga yang mampu memberikan kenyamanan saat menyuntingnya. OPPO Find N3 menggabungkan fleksibilitas desain lipat dan hasil menawan dari kameranya yang berkolaborasi dengan Hasselblad. Menyunting foto dan video di layar bagian dalam yang hampir seukuran layar tablet membuat penyuntingan berjalan lebih lancar dan cepat. Tentunya semua ini juga ditunjang kinerja OPPO Find N3 yang amat kencang dan salah satu yang terbaik untuk smartphone kelas flagship.

Apple iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max

iPhone 15 Pro Max mengusung kamera terbaik untuk sebuah iPhone, dengan adanya kamera 48 megapixel yang baru serta kamera zoom optikal 5x. Apple masih menerapkan dukungan format Apple ProRes dan Apple ProRes RAW untuk memberi fleksibilitas penyuntingan konten. Bahkan Anda kini bisa merekam video dengan Apple proRes ke perangkat storage eksternal yang dihubungkan melalui USB-C. Ditambah dengan beragam aplikasi penyunting foto dan video canggih yang tersedia di AppStore, iPhone 15 Pro Max layak diandalkan para pencipta konten.

Indosat HiFi

Indosat Hifi 1

Salah satu kebutuhan pencipta konten akan Internet tidak hanya sebatas download atau streaming data yang cepat, tapi juga kecepatan upload saat ingin menayangkan hasil karyanya. Untuk itu, Indosat HiFi menjadi solusi penyedia layanan Internet FTTH (Fiber to the home) yang dapat diandalkan. Dengan koneksi 100% fiber optic, Indosat HiFi menawarkan kecepatan akses Internet ekstra kencang mencapai 1Gbps. Koneksi cepat dan stabil ditambah dengan paket layanan yang terjangkau membuat Indosat HiFi menjadi salah satu pemenang Gadget Champions 2023.

Rode X Streamer X

Rode Streamer X

Rode Streamer X menggabungkan audio interface kelas profesional dengan video capture card yang dapat merekam hingga resolusi 4K di 30fps. Menjadikannya sangat praktis dan serbaguna untuk mendukung alur kerja produksi konten terutama saat live streaming. Fungsionalitas dan kepraktisan yang ditawarkan menjadikan perangkat ini sangat bisa diandalkan untuk para pencipta konten di tahun 2023.

Zhiyun Molus X100

Zhiyun Molus X100 2

Molus X100 menawarkan output pencahayaan hingga 100W dengan CRI 96% dan TLCI 97%. Lampu ini juga ditenagai baterai, sudah dilengkapi dengan sistem pendingin dan mendukung beragam aksesoris modifikasi cahaya. Paduan dimensinya yang ringkas dan fitur yang dibawanya tersebut menjadikan Molus X100 solusi pencahayaan kelas studio portabel terbaik di tahun ini.

Fujifilm GFX100 II

Fujfilm GFX100 II

 

Kamera mirrorless dengan hasil foto terbaik bagi fotografer profesional. Itulah Fujifilm GFX 100 II yang telah ditingkatkan performanya di berbagai sektor, mulai dari kecepatan dan akurasi AF hingga kecepatan pemotretan tanpa hentinya.. Tetap membawa sensor yang memiliki ukuran fisik jauh lebih besar dari sensor gambar kamera full-frame, GFX 100 II kini dapat diandalkan bagi fotografer profesional yang membutuhkan kamera dengan hasil foto terbaik dan kinerja tercepat. Menariknya, Fujifilm GFX 100 II kini ditawarkan di harga yang lebih murah dibandingkan versi originalnya.

Panasonic Lumix S5 IIx

Panasonic Lumix S5II dan Lumix S5IIx

Bagi yang membutuhkan kamera yang relatif ringkas tapi punya kemampuan video terbaik untuk mencipta karya hebat, Panasonic Lumix S5 IIx merupakan salah satu pilihan yang terbaik saat ini.

Sony A7Cii

Sony a7C II

Generasi kedua a7C ini membawa sederet inovasi canggih. a7C II mengadopsi semua teknologi Sony a7 IV dengan desain bodi lebih ringkas. Untuk produksi konten kamera ini bisa memotret hingga resolusi 33 megapixel dan merekam video 4K oversampling dari resolusi 7K lengkap dengan dukungan sederet fitur video kelas profesional. Dimensi ringkas yang dipadukan dengan fitur dan teknologi canggih menjadikan kamera ini salah satu yang terbaik untuk para kreator di tahun 2023.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2023

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2023 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2023. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button