Quantcast
Gadget GuideGadget Champions

[Gadget Champions 2023] Gadget Terbaik 2023 untuk Profesional dan Pebisnis

Inilah Pemenang Gadget Champions 2023 Untuk Kategori Best for Business

Perkembangan teknnologi saat ini telah memungkinkan para pekerja modern untuk lebih produktif dengan bekerja di mana saja. Tidak heran beragam perangkat inovatif dan layanan teknologi untuk menunjang produktivitas semakin canggih di tahun 2023.

gadget champions 2023 best for business

Di kategori Best for Business, kami memberikan penghargaan terhadap produk dan layanan teknologi terbaik yang muncul sepanjang tahun 2023 untuk mendukung produktivitas para pelaku bisnis dan pekerja.

Berikut peraih penghargaan Gadget Champions 2023 untuk kategori Best for Business.

HP Elite Dragonfly G4
HP Elite Dragonfly G4

Laptop kelas bisnis yang ringan tapi punya kinerja mumpuni selalu jadi kebutuhan para pelaku bisnis dan profesional. Dengan bobot kurang dari 1 kg, prosesor Intel Core Gen 13, serta RAM DDR5 32GB, HP Elite Dragonfly G4 memiliki semua elemen tersebut. Bahkan HP juga melengkapinya dengan fitur keamanan canggih serta webcam 5 megapixel untuk konferensi video yang lebih jernih. Paduan itulah yang membuat HP Elite Dragonfly G4 layak dinobatkan sebagai salah satu gadget terbaik di Gadget Champions 2023.

Lenovo Thinkpad Z13
Lenovo ThinkPad Z13 dan Z16 1

DNA desain Thinkpad yang legendaris tapi dipadukan dengan bahan daur ulang dan finishing ala kulit yang elegan. Itulah yang bisa kami katakan tentang tampilan luar Lenovo ThinkPad Z13. Di balik desain cantiknya, laptop bisnis ini sudah mengemas prosesor AMD Ryzen seri Pro yang mendukung pengaturan dari admin IT serta dilengkapi fitur keamanan yang lebih lengkap. Thinkpad Z13 juga telah dibekali layar sentuh OLED untuk tampilan SDR dan HDR yang memukau.

Huawei MatePad Air 11.5
Huawei MAtePad Air

Tablet dari Huawei ini memang diciptakan untuk bekerja, mengingat tersedianya paket dengan keyboard dan stylus. Menandatangani dokumen, mengetik naskah atau menyunting spreadsheet bisa dilakukan dengan mudah dan cepat di tablet ini. Ada cukup banyak aplikasi produktivitas dan bisnis yang tersedia di Huawei App Gallery. Dengan performa yang baik dan harga yang relatif terjangkau, Huawei Matepad Air 11.5 dapat jadi pilihan ideal pengguna kantoran yang butuh bekerja di jalan, tapi tidak membutuhkan laptop yang lebih kompleks.

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Samsung Galaxy Tab S9 Ultra

Inilah tablet Android dengan ukuran layar paling lega saat ini. Ukuran layarnya yang sudah setara laptop kebanyakan membuatnya amat nyaman saat digunakan membuka dokumen yang panjang atau spreadsheet yang lebar. Samsung juga menyediakan keyboard cover yang cukup nyaman saat digunakan mengetik, serta stylus yang amat responsif. Hasilnya, tablet layar lebar yang ringan untuk dibawa tapi punya performa ekstra kencang.

iPhone 15 Plus

apple iphone 15 plus

Ekosistem Apple membuat sebagian pengguna nyaman menggunakan iPhone sebagai perangkat penunjang aktivitas bisnisnya. iPhone 15 Plus ini merupakan iPhone generasi terbaru saat ini, dengan baterai yang bisa bertahan seharian. Ditambah dengan deretan aplikasi bisnis yang lengkap di AppStore, iPhone 15 plus cocok digunakan para pebisnis maupun profesional di berbagai bidang.

Samsung Galaxy Z Fold5 5G

Samsung Galaxy Z fold5 multi windowMemasuki generasi kelima, smartphone lipat dari Samsung ini semakin matang dari sisi integrasi software. Banyak fungsi yang ditawarkan Fold5 bagi pengguna bisnis yang tidak ditemukan di ponsel lain di kelasnya, mulai dari multitasking dan taskbar yang mudah digunakan, ketahanan baterai ekstra lama, serta stylus yang amat responsif. Hasilnya, tablet layar lebar yang ringan untuk dibawa tapi punya performa ekstra kencang.

Jabra Evolve2 65 Flex
Jabra Evolve2 65Bagi yang sering melakukan panggilan atau video call saat bekerja, headset nirkabel jadi kebutuhan. Dengan desain lipatnya yang ringkas, Jabra Evolve2 65 Flex merupakan headset kelas profesional yang paling portabel di pasaran. Headset ini juga dilengkapi teknologi noise-cancelling yang efektif memblokir suara bising di sekitar penggunanya. Baterainya juga mampu bertahan lebih dari 20 jam, cukup panjang untuk pengguna yang sibuk sekalipun.

HP Color LaserJet Enterprise MFP 5800dn

HP Color LaserJet Enterprise MFP 5800dn

 

Sesuai namanya, printer HP ini ditujukan bagi pengguna enterprise dan UMKM yang membutuhkan printer dengan kecepatan cetak tinggi dan kemampuan fotokopi serta scan yang cepat. Printer ini juga memiliki sederet fitur keamanan agar data yang dicetak tetap aman dari pihak yang ingin meretas.

Telkomsel Orbit Star G1
Telkomsel Orbit Star G1Walaupun ditujukan bagi pengguna umum, modem WiFi Telkomsel Orbit Star G1 ini juga cocok untuk pengguna UMKM atau pemilik bisnis yang membutuhkan koneksi Internet di daerah yang belum mendapatkan layanan Internet fiber optic. Modem ini mendukung 32 pengguna terkoneksi sekaligus, serta mendapatkan skema paket data khusus.

Mekanisme pemilihan Gadget Champions 2023

Sama seperti tahun lalu, Gadget Champions 2023 dipilih dengan mekanisme tertutup. Pertama, tim redaksi YANGCANGGIH.COM menentukan nominasi dari perangkat dan layanan teknologi terbaik yang keluar di tahun 2023. Setelah menentukan nominasi, kami kemudian memilih pemenangnya berdasarkan kategori yang telah ditentukan.

Syarat menjadi salah satu nominasi Gadget Champions adalah gadget tersebut harus resmi dijual di Indonesia melalui distributor resmi yang ditunjuk merk tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button