Quantcast
KomputerNewsPC DesktopProduct News

Geekom A7: Mini PC Kencang dengan AMD Ryzen 7940HS dan Teknologi USB 4.0

Mini PC dari Geekom bertambah. Geekom A7 resmi diperkenalkan dan akan memulai debut perdana di ajang CES 2024 di bulan Januari nanti.

Geekom A7

Spesifikasi Geekom A7

Ringkas dan sangat bertenaga. A7 akan ditenagai dua opsi prosesor kencang dari pabrikan AMD. Di antaranya Ryzen 9 7940 HS dan Ryzen 7 7840S.

Mini PC ini dilengkapi dua slot RAM yang mendukung besaran RAM hingga 64GB. Selain itu, tersedia slot PCIe 4.0 yang bisa dipasang SSD M.2 NVMe dengan kapasitas maksimum hingga 2TB. Jika kurang pengguna juga masih dimungkinkan untuk memasang hard disk lewat port SATA.

Geekom A7

Beralih ke sektor konektivitas A7 akan dilengkapi port Type-C dengan teknologi USB 4.0. Setara dengan port Thunderbolt 4. Artinya, secara teori mini PC ini bisa terhubung ke docking kartu grafis eksternal.

Ideal untuk pengguna yang kurang puas dengan performa grafis Radeon 780M bawaan Ryzen 9 7940HS dan Ryzen 7 7840HS. Dengan begitu pengguna bisa bekerja atau bermain game dengan performa grafis yang lebih kencang.

Port USB 4.0 tersebut juga sudah mendukung fitur Power Deliver 100W untuk isi ulang baterai perangkat lain dan mendukung Display Port 1.4 untuk terhubung ke monitor.

Harga Geekom A7

Meski sudah diperkenalkan belum ada informasi lebih lanjut berapa harga jual mini PC ini nanti di pasaran. Kendati demikian, dengan spesifikasi yang ditawarkan Geekom A7 nampaknya bisa jadi alternatif Mac Mini dari Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button