Quantcast
NewsAudio VideoMobile GadgetProduct NewsWearable

EarFun Free Pro 3: Standar Baru TWS Sejutaan Rupiah dengan Qualcomm Snapdragon Sound

EarFun Free Pro 3 resmi diumumkan. TWS ini adalah yang pertama berhasil mengantongi sertifikasi Snapdragon Sound dari Qualcomm, mendukung Hi-Res Audio dan dilengkapi fitur ANC Hibrid. Menjadikannya standar baru TWS di kelas harga sejutaan Rupiah.

EarFun Free Pro 3

Spesifikasi EarFun Free Pro 3

Untuk menghasilkan suara Free Pro 3 mengandalkan driver Wool Composite berukuran 7mm. Ukuran drivernya ini memang bukan yang terbesar di pasaran.

Tapi, keunggulan Free Pro 3 ada di teknologi pemrosesan suaranya. Free Pro 3 mengadopsi teknologi Snapdragon Sound dari Qualcomm. TWS ini disokong chipset audio QCC3072 dari pabrikan Qualcomm yang mendukung konektivitas Bluetooth 5.3 dan teknologi aptX Adaptive.

Berkat konektivitas Bluetooth 5.3 Free Pro 3 bisa terhubung ke perangkat lain dengan lebih cepat dan hemat daya. Koneksi multipoint juga didukungnya. Jadi, bisa terhubung ke dua perangkat sekaligus di waktu yang sama.

Sementara, teknologi aptX Adaptive memastikan konektivitas nirkabel dengan tingkat latensi yang sangat rendah. Pengguna dimungkinkan untuk streaming audio resolusi tinggi atau Hi-Res Audio dengan mulus. Untuk gaming EarFun turut menyematkan mode Game. Mode ini menjanjikan tingkat latensi rendah kurang dari 55 milidetik.

Lalu bagaimana dengan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise Cancelling)? Free Pro 3 sudah dilengkapi fitur ANC Hibrid dengan teknologi QuietSmart 2.0. Fitur ANC tersebut mengandalkan total 6 mikrofon dan bisa menangkal suara bising dari luar hingga 43 dB.

TWS ini juga mendukung teknologi Qualcomm cVc 8.0 Echo Canceling dan Noise Suppression. Jadi, pengguna dipastikan bisa melakukan panggilan telepon dengan kualitas suara yang jernih dan minim gangguan suara bising dari sekitar.

Untuk daya tahan baterainya Free Pro 3 menjanjikan waktu guna hingga sekitar 7.5 jam untuk sekali isi ulang baterai. Dengan tambahan case pelindungnya pengguna bisa mendapatkan waktu guna total sekitar 33 jam.

Fitur lain Free Pro 3 sudah mengusung rancangan yang tahan cipratan air dengan standar IPX5, case pelindung sudah mendukung pengisian daya nirkabel, dan dilengkapi aplikasi pendamping di ponsel. Aplikasinya tersebut menawarkan beragam fitur seperti pengaturan EQ, pemilihan perangkat yang terhubung, dan memilih opsi mode ANC.

Harga EarFun Free Pro 3

Free Pro 3 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$79.99 atau sekitar 1,2 Jutaan Rupiah. Harganya ini tergolong murah. Sebagai perbandingan Edifier NeoBuds S yang juga mengusung teknologi Qualcomm Snapdragon Sound di Indonesia dijual dengan harga 2 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button