Quantcast
AplikasiAndroidMobile GadgetNewsSmartphoneTech News

Samsung Galaxy A53 dan Galaxy A54 Kini Mendukung Aplikasi Camera Assistant

Kabar baik untuk para pengguna smarpthone Samsung Galaxy A53 dan Galaxy A54. Pasalnya, kedua smartphone tersebut kini kompatibel dengan aplikasi Camera Assistant dari Samsung yang menawarkan beragam pengaturan kamera lebih variatif.

Samsung Galaxy A54 Lime

Aplikasi Samsung Camera Assistant

Perlu diketahui aplikasi Samsung Camera Assistant sebelumnya eksklusif hanya untuk smartphone flagship di seri Galaxy S dan Galaxy Z Fold/Flip saja.

Aplikasi Camera Assistant dari Samsung menawarkan sederet fitur yang lebih variatif jika dibandingkan aplikasi Camera standar. Dengan aplikasi ini pengguna dimungkinkan untuk melakukan pengaturan kamera sesuai selera.

Samsung Camera Assistant App

Aplikasi ini menyediakan opsi pengaturan 2x crop zoom, Auto HDR, efek penajaman gambar, koreksi distorsi, dan pengaturan kecepatan tombol rana kamera. Jadi, pengguna bisa mengatur antara kualitas tangkapan gambar dan kecepatan pengambilan foto sesuai kebutuhan. Camera Assistant juga menyediakan opsi pengaturan interval pengambilan gambar menggunakan fitur Timer. Jumlah foto yang diambil saat menggunakan timer juga bisa diatur mulai dari 1 foto hingga 7 foto.

Paling menarik di Camera Assistant tersedia fitur Auto Lens Switching. Dengan fitur ini, ponsel akan memutuskan lensa mana yang paling tepat untuk digunakan dalam sebuah skenario pemotretan berdasarkan kualitas cahaya di sekitar dan jarak terhadap subjek.

Untuk mencoba aplikasi ini pengguna Galaxy A53 dan Galaxy A54 wajib melakukan pembaruan software antarmuka terbaru One UI 6 terlebih dulu. Setelah pembaruan selesai aplikasi Camera Assistant bisa diunduh lewat Galaxy Store.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button