Quantcast
Foto & VideoAksesoris Foto & VideoNewsProduct News

Godox Lux Cadet: Flash Sejutaan dengan Desain Retro yang Ringkas dan Ringan

Koleksi flash bergaya retro dari Godox bertambah. Lux Cadet resmi diumumkan untuk melengkapi dua flash retro sebelumnya yakni Lux Junior dan Lux Senior.

Godox Lux Cadet

Spesifikasi Lux Cadet

Ketiganya hadir dengan desain retro yang berbeda. Jadi, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing pengguna. Flash ini tergolong ringkas. Bobotnya hanya sekitar 171 gram saja. Lebih ringan dari Lux Senior yang sekitar 227 gram. Sementara, tingginya hanya sekitar 9,4 cm. Cocok untuk mirrorless dengan desain retro seperti misalnya Nikon Zf. 

Godox Lux Cadet

Untuk menonjolkan aura retronya Lux Cadet dilengkapi roda kendali putar untuk mengatur kekuatan cahaya flash dan jarak pengambilan gambar. Tersedia juga tombol untuk kendali eksposur dari otomatis ke manual meski tidak mendukung fitur TTL.

Lux Cadet mendukung pengaturan kekuatan cahaya flash dari 1/1 hingga 1/64. Temperatur warnanya sekitar 6200 Kelvin, plus atau minus sekitar 300 Kelvin.

Godox Lux Cadet 6

Flash ini ditenagai baterai isi ulang. Pengisian daya bisa lewat port Type-C yang tersedia. Baterainya ini bisa digunakan hingga sekitar 620 jepretan foto di pengaturan output cahaya maksimum. Untuk waktu recycle atau jeda antara satu jepretan foto sekitar 2,5 detik.

Satu hal yang cukup disayangkan bagian kepala Lux Cadet tidak bisa diputar atau diarahkan ke atas. Gantinya, Godox melengkapi Lux Cadet dengan reflektor berbentuk kelopak yang bisa dilipat saat tidak digunakan.

Harga Godox Lux Cadet

Lux Cadet dijual dengan harga US$94 atau sekitar 1,4 Jutaan Rupiah. Pilihan warnanya hanya ada silver dan hitam saja.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button