Home GadgetNewsProduct NewsVisual

ViewSonic M10: Standar Baru Proyektor Portabel dengan Teknologi Laser RGB

ViewSonic menaikkan standar proyektor portabel. Proyektor portabel teranyarnya, ViewSonic M10, membawa sederet fitur canggih dalam kemasan bodi yang sangat ringkas.

ViewSonic M10

Spesifikasi ViewSonic M10

Lewat M10 ViewSonic berhasil menjadi pionir proyektor portabel dengan teknologi laser RGB. Lalu apa bedanya teknologi laser RGB dan laser konvensional? Menurut ViewSonic, teknologi laser konvensional yang lebih dulu diadopsi ke proyektor ada keterbatasan di warna.

Teknologi laser konvesional memancarkan satu sinar laser biru saja ke arah laser fosfor dan roda warna. Ini mengakibatkan rentang warna yang dihasilkan terbatas.

ViewSonic M10

Teknologi laser RGB menjawab keterbatasan tersebut. Teknologi laser RGB langsung memancarkan tiga warna utama yakni Merah, Hijau dan Biru. Imbasnya, teknologi laser RGB mampu menghasilkan output visual yang lebih kaya warna. Bahkan, bisa berhasil memenuhi standar cakupan warna BT.2020 dan DCI-P3 yang merupakan standar warna kelas sinema.

ViewSonic M10

M10 bisa menghasilkan tampilan di resolusi Full HD hingga ukuran 100 inci dari jarak di bawah 3 meter. Sangat memadai untuk ukuran ruangan yang terbatas. Proyektor ini juga bisa menghasilkan tingkat kecerahan maksimum hingga 2200 nits. Jadi, sudah mendukung konten HDR dan bisa tetap terlihat sekalipun di pencahayaan ruangan.

ViewSonic M10

Sektor audio M10 juga menggiurkan. Proyektor ini telah dilengkapi dengan sistem speaker 7W dari pabrikan Harman Kardon. Untuk mempermudah pengguna tersedia dukungan fitur sensor time-of-flight (ToF) dan koreksi keystone untuk memungkinkan setup dan pengaturan fokus secara otomatis.

Fitur lain M10 sudah dilengkapi dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth. Lewat fitur ini pengguna bisa dipermudah untuk streaming konten ke M10 lewat smartphone secara nirkabel. Atau, bisa juga lewat konektivitas USB-C.

Harga ViewSonic M10

Meski sudah diumumkan belum ada informasi lebih detil berapa harga jual proyektor ini nanti di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button