Quantcast
NewsCamcorderFoto & VideoProduct News

Kodak Super 8 Camera: Kamera Film Analog Pertama dengan Fitur Modern

Kodak kembali membangkitkan kamera Kodak Super 8 Camera. Hadir di jaman modern kamera video dengan film legendaris ini tampil sangat istimewa. Pasalnya, kamera ini adalah yang pertama menggabungkan konsep analog dengan sederetan fitur kekinian yang canggih.

Kodak Super 8 Camera

Spesifikasi Kodak Super 8 Camera

Perlu diketahui ide Kodak merilis kembali Super 8 Camera sudah sejak tahun 2016 lalu. Nampaknya, pengembangan kamera ini yang membutuhkan waktu sekitar 7 tahun memang tidak mudah. Untuk itulah kamera ini nantinya juga akan tersedia dalam jumlah yang terbatas.

Super 8 Camera sejatinya adalah kamera video analog. Desain retro orisinilnya tetap dipertahankan. Untuk merekam video kamera ini mengandalkan rol film Kodak Super 8. Jadi, tidak ada sensor gambar atau prosesor untuk mendukung perekaman video seperti kamera modern.

Kodak Super 8 Camera

Sentuhan modern bisa terlihat di fitur-fiturnya. Seperti misalnya tersedia kamera LCD 4 inci yang bisa diputar, tersedia slot kartu memori SD, dan kemampuan perekaman audio dengan dukungan mikrofon internal. Kamera ini juga menyediakan input 3.5mm untuk penggunaan mikrofon eksternal dan tersedia port HDMI untuk terhubung ke monitor.

Kodak Super 8 Camera

Untuk perekaman video Super 8 Camera adalah yang pertama mendukung fitur Crystal Sync di frame rate 24 dan 25 fps. Selain itu, pengguna juga dimungkinkan untuk merekam di 18 dan 36 fps.

Di sektor lensa Super 8 Camera mengadopsi C-Mount. Paket penjualannya sudah termasuk lensa dengan jarak fokal 6mm. Kamera ini juga menggunakan lensa lain lewat tambahan aksesoris adapter.

Harga Kodak Super 8 Camera

Dijual dalam jumlah yang terbatas tidak heran jika kamera ini dibanderol dengan harga yang mahal.  Super 8 Camera dijual dengan harga US$5495 atau sekitar 84 Jutaan Rupiah.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button