TipsMobile GadgetSmartphone

[Tips] Membuat Foto Cerita dengan Xiaomi 13T

Foto bisa dijadikan sarana untuk komunikasi. Tapi, tidak semua orang mampu membuat foto yang bercerita atau memiliki storytelling. Nah, di acara Xiaomi Masterclass Media Workshop yang berlangsung di kota Solo, Xiaomi Indonesia membagikan tips membuat foto cerita dengan Xiaomi 13T. Tips ini dibawakan langsung oleh Beawiharta, salah satu “The Masterminds” dibalik Xiaomi 13T dan seorang visual storyteller.

Xiaomi 13T

Berikut tips membuat foto cerita dengan Xiaomi 13T

1. Percaya diri kalau kamera smartphone bisa dikulik

Sekarang ini, semua orang bisa menjadi fotografer. Namun, bagaimana kita membuat foto kita berbeda dengan fotografer lainnya? Yang harus dipikirkan sebelumnya dan proses yang paling menarik adalah proses kreatif dibalik pembuatan sebuah karya foto.

Xiaomi 13T

Pikirkan terlebih dulu ingin memotret apa dan bercerita tentang apa dari karya foto yang ingin dibuat, dan tentunya bagaimana kamera smartphone ini bisa dikulik dan dieksplorasi lebih jauh.

2. Kuasai teknis dan pilih warna yang menginspirasi

Xiaomi 13T menawarkan beragam pilihan warna Leica yang mengesankan, termasuk Leica Authentic, Leica Vibrant, atau juga opsi hitam-putih (BW). Kreativitas pengguna memegang peran sentral di sini.

Xiaomi 13T

Penting untuk menguasai aspek teknis fotografi, sambil memilih warna yang sesuai dengan suasana hati yang ingin diungkapkan. Tonal Leica pada Xiaomi 13T akan membawa dimensi dan karakteristik unik ke dalam setiap foto.

3. Pilih lensa yang sesuai kegunaan

Xiaomi 13T hadir dengan beragam pilihan lensa, termasuk wide 15mm, 24mm, dan 50mm untuk potret. Setiap lensa memiliki kegunaan dan karakteristik unik.

IMG_20231024_091754

Jadi, ketika ingin mengambil foto landscape yang luas dan memukau atau merakam detail yang halus dengan sempurna, pastikan untuk memilih lensa yang paling cocok dengan visi yang dimiliki.

4. Bisa gunakan fitur Auto dengan kompensasi pencahayaan

Untuk fokus sepenuhnya pada momen tanpa khawatir tentang pengaturan teknis, Anda bisa memilih mode Auto pada Xiaomi 13T sebagai solusi cepat.

IMG_20231024_091848

Perangkat ini juga sudah memiliki kompensasi pencahayaan yang cukup baik, sehingga menghasilkan warna-warna yang cukup natural.

5. Menangkap keceriaan dalam garis vertikal

IMG_20231024_085459

Menggunakan lensa wide membutuhkan perhatian ekstra terhadap garis vertikal. Optimalkan fitur garis panduan sehingga memudahkan kita dalam menjaga garis vertikal tetap lurus, sehingga setiap menghasilkan komposisi foto yang menarik.

6. Eksplorasi dengan mode Pro

Jangan takut untuk mengulik kamera smartphone kita. Pilihan mode Pro pada kamera Xiaomi 13T membuka beragam peluang kreatif

IMG_20231024_095314

Dengan mode Pro, kita bisa mengoptimalkan fungsi dan fitur kamera sesuai dengan mood visual yang ingin kita bangun. Disinilah ruangan kita untuk merubah setiap momen menjadi karya yang lebih dari sekadar foto.

7. Berikan sentuhan akhir dengan penyuntingan warna

IMG_20231024_091259

Jadikan karya visual kamu jadi lebih bercerita dan hidup dengan sentuhan akhir penyuntingan warna. Disini kita memegang kendali penuh dalam mengedit warna sesuai dengan keinginan kita yaitu karya foto seperti apa yang ingin kita tampilkan dan persepsi apa yang ingin kita bangun melalui karya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button