Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphoneTech News

TECNO Perkenalkan Teknologi Universal Tone, Pastikan Akurasi Tonal Warna Kulit dengan Bantuan AI

Warna menjadi satu elemen yang penting dalam sebuah foto. Untuk itulah TECNO memperkenalkan teknologi Universal Tone. Teknologi baru ini menjanjikan warna yang lebih akurat pada hasil foto. Terutama untuk tonal warna kulit.

tecno universal tone

Teknologi TECNO Universal Tone

Universal Tone memanfaatkan teknologi AI atau kecerdasan buatan. Menurut TECNO, berkat AI Universal Tone akan memiliki kemampuan mengenali beberapa wajah, warna kulit, beserta kompleksitas lain dalam satu foto.

Kemudian, AI akan menerapkan filter yang menyesuaikan beragam warna kulit untuk mengoreksi warna agar output warna lebih akurat dalam pemrosesan gambar.

TECNO Universal Tone

Ini berarti saat melakukan swafoto beramai-ramai, setiap orang yang masuk di dalam frame warna kulitnya akan terlihat akurat pada hasil foto.

Kombinasikan tiga engine pada pemrosesan gambar

Teknologi Universal Tone bekerja dengan menggabungkan tiga Engine. Di antaranya Multi-Skin Tone Restoration Engine, Local Tuning Engine, dan AI-Powered Computational Portrait Engine. Ketiga Engine ini memiliki tugas yang berbeda.

TECNO Universal Tone 6

Multi-Skin Tone Restoration Engine akan bertugas mencari dan mencocokan warna kulit setiap individu lewat database. Engine inilah yang akan memastikan akurasi warna kulit. Dengan begitu, algoritma pintarnya bisa memprediksi skala akurasi warna tonal warna kulit yang lebih presisi.

TECNO Universal Tone

Local Tuning Engine memiliki tugas mendeteksi pencahayaan, temperatur warna, kondisi lingkungan dan lanskap geomorfologi. Kemudian, mengoptimalkan semua tonal warna, termasuk warna kulit pada subyek dengan kondisi lingkungan foto diambil sehingga menghasilkan jepretan foto dengan harmonisasi warna yang akurat.

Terakhir, AI-Powered Computational Portrait Engine. Algoritma dan platform sistem portrait yang dikembangkan sendiri oleh TECNO ini diklaim mampu menciptakan pengalaman foto portrait yang lebih personal dan terlokalisasi.

Engine ini akan mempertimbangkan preferensi estetika dan budaya setempat, wajah, dan warna kulit yang unik di setiap wilayah. Singkatnya, ponsel TECNO nantinya bisa mengoptimalkan dan menerapkan pemrosesan warna yang benar menyesuaikan tonal warna kulit setiap individu dari masing-masing wilayah.

Ketersediaan teknologi Universal Tone

Patut diakui teknologi Universal Tone termasuk revolusioner. Bisa menjadi standar baru dalam dunia fotografi. Khususnya, fotografi ponsel. Kendati demikian, memang masih diperlukan pembuktian dan pengujian lebih lanjut seberapa efektif teknologi ini untuk mendongkrak akurasi warna kulit. Selain itu, belum ada bocoran juga smartphone TECNO mana yang akan mengadopsi teknologi pintar ini untuk pertama kali. Kita tunggu saja..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button