Quantcast
KomputerLaptopNewsProduct News

Apple MacBook Pro M3: Pertama dengan Prosesor M3 dan Tanpa Touch Bar

Di bulan Januari lalu MacBook Pro 2023 resmi diumumkan dengan prosesor M2 Pro dan M2 Max. Nah, MacBook Pro M3 kini menjadi salah satu PC pertama Apple yang menggunakan rangkaian prosesor M3 Series terbaru.

Apple MacBook Pro M3

Spesifikasi MacBook Pro M3

MacBook Pro M3 akan tersedia dengan dua ukuran layar. MacBook Pro 14 dengan panel 14 inci dan MacBook Pro 16 dengan panel 16 inci. Panelnya tetap mengusung teknologi Liquid Retina XDR. Namun, tingkat kecerahannya diklaim kini 20% lebih cerah.

Apple MacBook Pro M3

Seperti generasi sebelumnya, beragam konfigurasi tersedia. Namun, satu pembaruan yang membuatnya berbeda adalah absennya Touch Bar di atas keyboard.

Apple MacBook Pro M3

Selain itu, untuk eksterior Apple juga menghadirkan varian warna baru yakni Space Black. Lebih gelap dari warna Space Gray dan diklaim lebih tidak mudah kotor dengan jejak jari.

Apple MacBook Pro M3

Mengusung prosesor M3 Series peningkatan lain yang ditawarkan ada di sektor performa, grafis yang lebih kencang, mendukung codec AV1, dan daya tahan baterai. Klaim Apple, MacBook Pro 16 bisa digunakan hingga 16 jam untuk sekali isi ulang baterai.

Apple MacBook Pro M3

Untuk konektivitas masih sama seperti MacBook Pro dengan prosesor M2 sebelumnya. Pengguna bisa menmukan tiga port Thunderbolt 4, HDMI, dan slot kartu memori SD.

Harga Apple MacBook Pro M3

Apple MacBook Pro M3 dijual dengan harga mulai dari US$1599 untuk varian 14 inci dengan prosesor M3. Dengan prosesor M3 Pro harganya mulai US$1999, dan dengan prosesor M3 Max harganya mulai US$3199.

Untuk varian 16 inci harganya mulai dari US$2499 dengan prosesor M3 Pro. Sementara, dengan prosesor M3 Max harganya mulai dari US$3499.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button