Mobile GadgetNewsSmartphone

Mengintip Kecanggihan Chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra di Xiaomi 13T

Beberapa waktu lalu Yangcanggih.com mendapat kesempatan mencoba kecanggihan kamera Xiaomi 13T yang didukung chipset Mediatek Dimensity 8200-Ultra. Lewat acara Xiaomi Masterclass Media Workshop yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah ini, kolaborasi MediaTek dan Xiaomi ternyata berhasil menghadirkan pengalaman fotografi yang cukup berbeda.

MediaTek Dimensity 8200 Ultra

Pasalnya, chipset Dimensity 8200-Ultra didukung dengan teknologi pemrosesan gambar yang lebih canggih sekaligus pintar. Penasaran apa saja kecanggihan chipset ini?

Segala hal tentang chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra di Xiaomi 13T

1. Teknologi ISP Imagiq 785

Xiaomi 13T

Chipset Dimensity 8200-Ultra didukung teknologi ISP (Image Signal Processor) Imagiq 785. Teknologi yang menopang departemen kamera Xiaomi 13T ini menawarkan kemampuan pemrosesan gambar yang sangat cepat. Didukung dengan lensa Leica Summicron, output gambar yang dihasilkan juga terlihat kaya warna, detil dan tajam.

2. Mendukung resolusi tinggi

Dimensity 8200-Ultra mendukung pengambilan gambar di resolusi tinggi untuk foto dan video. Untuk memotret mode Hi-Res di Xiaomi 13T memungkinkan jepretan foto hingga resolusi 50 megapixel. Sementara, untuk merekam video maksimum hingga resolusi 4K 30 fps.

1698171680264

Tapi, sejatinya chipset ini mampu mendukung foto berukuran hingga 320 megapixel. Bahkan, bisa merekam video HDR 14-bit hingga tiga kamera secara bersamaan.

3. Didukung teknologi AI

Teknologi AI turut disematkan ke chipset ini. Memotret dengan Xiaomi 13T semakin mudah dengan hadirnya dukungan fitur autofocus berdasarkan deteksi wajah. Saat aktif kamera secara otomatis bisa melacak dan medeteksi wajah subyek dengan cepat dan presisi.

1698171162126

Teknologi AI juga memungkinkan Xiaomi 13T bisa menghasilkan gambar dengan mode HDR dengan kemampuan menangkap cahaya dan bayangan yang lebih presisi.

1698171679974

AI juga memungkinan Xiaomi 13T bisa menciptakan efek bokeh di latar subyek yang terlihat alami di mode Portrait. Selain itu, berkat AI chipset ini juga memiliki kemampuan untuk mengurangi noise yang sangat cepat. Menjadikan Xiaomi 13T semakin mumpuni untuk memotret di kondisi temaram dan malam hari.

4. Pengalaman fotografi khas Leica

Xiaomi 13T

Paling menarik chipset MediaTek Dimensity 8200-Ultra memungkinkan Xiaomi 13T menghadirkan pengalaman fotografi khas kamera Leica.

Xiaomi 13T

Berkat kolaborasi ekslusif Mediatek dan Xiaomi, kinerja prosesor sudah disesuaikan dengan kebutuhan perangkat Xiaomi untuk mencapai potensi optimal. Mulai dari tingkat akurasi warna, hasil gambar, video, serta performa.

1698171763249

Pengalaman fotografi khas Leica di Xiaomi 13T terlihat dengan hadirnya beragam fitur yang tidak akan ditemukan di kamera smartphone pabrikan lain. Seperti misalnya, opsi memotret dengan dua tonal warna khas Leica yakni Leica Authentic dan Leica Vibrant. Filter warna dan hitam putih khas Leica, hingga mode portrait dengan opsi seperti menggunakan lensa Leica 35mm, 50mm dan 90mm.

Selain untuk mendukung departemen kamera pada ponsel, chipset Dimensity 8200-Ultra juga didukung dengan sederet fitur tambahan lain. Berikut beberapa fitur tambahan dari chipset ini:
• Unit pemrosesan AI yang kuat untuk memaksimalkan efisiensi tugas AI khusus dan pemrosesan fusi.
• SDK Vulkan yang sangat efisien memberikan efek ray tracing yang lebih cepat dan lebih efektif.
• Dukungan tampilan 120Hz WQHD+ dan 180Hz FullHD+ yang indah.
• Pengalaman menonton imersif dengan dukungan HDR10+ Adaptive, 4K AV1 media decoding, dan pemutaran video AI SDR-ke-HDR.
• Kualitas audio luar biasa dengan teknologi Bluetooth LE Audio dan Dual-Link True Wireless Stereo Audio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button