KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Orico 40 Gbps High Speed SSD Enclosure: Casing SSD Eksternal dengan Teknologi Thunderbolt 4

Orico 40Gbps High Speed SSD Enclosure resmi diumumkan. Casing SSD ini berhasil menyalip kompetitornya dengan dukungan teknologi Thunderbolt 4.

Orico 40 Gbps High Speed SSD Enclosure

Spesifikasi Orico 40Gbps High Speed SSD Enclosure

Desainnya mengadopsi model transparan dengan dimensi yang sangat ringkas. Untuk material bodi terbuat dari alumunium. Perangkat ini bisa dipasang SSD dengan kapasitas maksimum hingga 8TB. Selain itu, beragam ukuran SSD M.2 NVMe kompatibel mulai dari 2280, 2260, 2242 dan 2230.

Orico 40 Gbps High Speed SSD Enclosure

Mendukung teknologi Thunderbolt 4 kecepatan pemindahan data yang sangat cepat menjadi fitur unggulan. Dengan kecepatan maksimum hingga 40 Gbps memindahkan satu file berukuran 5 GB hanya perlu 2 detik. Sementara, file berukuran 50 GB membutuhkan waktu kurang lebih sekitar 20 detik saja. Sangat ideal untuk solusi backup file atau data seperti game dan video resolusi tinggi yang berukuran besar.

Orico 40 Gbps High Speed SSD Enclosure

Untuk menghindari overheat dan menjaga performanya tetap stabil perangkat ini dilengkapi dengan sistem pendingin yang mumpuni.

Sistem pendingin tersebut didukung smart chip, kipas pendingin, lapisan penyerap panas dan grease silikon kelas CPU yang umum digunakan untuk mendinginkan chip prosesor pada PC.

Harga Orico 40 Gbps High Speed SSD Enclosure

Orico 40 Gbps High Speed SSD Enclosure sudah bisa di pre-order dengan harga US$119 dari harga normal US$169 atau sekitar 2,6 Jutaan Rupiah. Lebih murah dari Orico NVMe SSD Enclosure dengan teknologi USB 4.0 40Gbps yang saat ini sudah tersedia di Indonesia dengan harga 3,1 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button