NewsMobile GadgetProduct NewsWearable

Perbedaan Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 4 sudah resmi hadir di Indonesia. Suksesor Huawei Watch GT 3 ini tidak hanya tampil lebih segar. Tapi, ada juga pembaruan pada sektor fiturnya. Berikut perbedaan Huawei Watch GT 4 dan GT 3 yang wajib Anda ketahui.

Huawei Watch GT 4 VS GT 3-

Perbedaan Huawei Watch GT 4 dan Watch GT 3

1. Desain
Huawei Watch GT 4 datang dengan konsep desain Fashion Forward. Ini menjadikannya terlihat lebih stylish dan bisa menyesuaika gaya hidup yang beragam. Total ada tujuh desain dan gaya yang bisa dipilih sesuai selera.

Huawei Watch GT 4 Launch 6

Ada dua ukuran yang disiapkan yakni 46mm dan 41mm. Keduanya hadir dengan desain yang berbeda. Untuk ukuran 46mm mengadopsi desain octagonal dial. Menonjolkan kesan premium, unik, sekaligus elegan.

Huawei Watch GT 4 2

Untuk varian 41mm terlihat lebih feminim dengan desain pendant dan lugs seperti liontin yang terlihat mirip perhiasan.

Huawei Watch GT 4

Sementara, Watch GT 3 tampil dengan desain dial bulat seperti jam tangan pintar pada umumnya. Ukurannya hanya tersedia 46 mm dan 42mm dengan opsi strap yang lebih terbatas.

Huawei Watch GT 4 4

Secara keseluruhan kedua jam tangan pintar ini tetap nyaman digunakan. Jika dicermati Watch GT 4 series memang sedikit lebih berat jika dibandingkan Watch GT 3. Tapi, tidak akan terlalu terasa setelah digunakan. Satu hal yang menarik ketebalan bodi Watch GT 4 lebih tipis dari Watch GT 3.

Huawei Watch GT 4 VS GT 3 3

2. Teknologi TruSeen yang ditingkatkan
Di atas kertas semua sensor dan teknologi Watch GT 3 diwariskan ke GT 4. Sebut saja seperti sensor pemantau detak jantung, SpO2, akselorometer, giroskop, temperatur, baromoter, magnetometer, hingga GPS.

Huawei Watch GT 4 5

Tapi, GT 4 kini didukung teknologi TruSeen 5.5+. Sebelumnya di GT 3 dengan TruSeen 5.0. Menurut Huawei, teknologi TruSeen 5.5+ lebih pintar dengan AI yang telah ditingkatan.

Huawei Watch GT 4 8

Algoritma TruSeen 5.5+ kini mampu memantau detak jantung dan kadar oksigen dalam darah (SpO2) secara berkala dengan lebih akurat. Hadir juga fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis yang secara berkala mendeteksi irama jantung lewat berbagai indikator. Alhasil, jam tangan pintar ini mampu mendeteksi risiko aritmia dengan tepat dan mudah. Selain itu, fitur TruSleep 3.0 juga diperbarui dengan kemampuan pelacakan pola tidur yang lebih akurat dari sebelumnya.

3. Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0

Huawei Watch GT 4 41mm 3
Khusus untuk para wanita di GT 4 Huawei juga meningkatkan kemampuan pemantauan siklus menstruasi. Berkat teknologi Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0 jam tangan pintar ini bisa membantu mengawal siklus menstruasi dan memperkirakan masa ovulasi dengan berbagai indikator dengan lebih akurat.

4. Dual-Band Five System GNSS lebih akurat

huawei watch GT 4 9
Di Watch GT 3 dan Watch GT 4 telah didukung teknologi dual-band Five System GNSS untuk sistem navigasi. Teknologi ini mengandalkan sistem lima satelit GPS, Beidou, GLONASS, Galileo dan QZSS.

Huawei Watch GT 4 VS GT 3 2

Klaim Huawei, sistem navigasi Watch GT 4 menjanjikan kemampuan pelacakan dan pemosisian yang lebih akurat jika dibandingkan Watch GT 3. Peningkatan ini akan sangat bermanfaat untuk aktivitas luar ruangan seperti hiking, bersepeda, atau lari.

Harga dan ketersediaan

Huawei Watch GT 4 dijual dengan harga mulai dari 3,499 Juta Rupiah. Watch GT 4 Ultimate harganya 12,99 Juta Rupiah dan Watch GT 4 Ultimate Design Rp41.999.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button