Mobile GadgetNewsSmartphone

5 Fitur Samsung Galaxy A34 5G untuk Para Gamer

Bagi generasi muda, main game merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari saat ini. Tentu, pengalaman bermain akan lebih optimal jika didukung hp yang punya performa dan fitur mumpuni untuk gaming.

Salah satu contohnya adalah Samsung Galaxy A34 5G yang telah dibekali beberapa fitur yang menunjang kemampuannya untuk gaming. Dengan begitu, gamer akan semakin nyaman dalam bermain karena smartphone ini dapat memberikan low input lag dan selalu responsif pada momen krusial.

Berikut 5 fitur Samsung Galaxy A34 5G yang membuatnya cocok untuk gaming.

1. Prosesor kencang Dimensity 1080

Samsung Galaxy A34 5G

Samsung membenamkan prosesor MediaTek Dimensity 1080 pada Galaxy A34 5G, untuk dapat menghasilkan performa kencang yang anti-lag. Chipset ini memiliki peningkatan performa CPU hingga 14% dan peningkatan GPU hingga 16%.

Berkat arsitektur 6nm, Dimensity 1080 lebih efisien dalam hal konsumsi daya dan juga tidak membuat smartphone cepat panas.

2. RAM dan penyimpanan besar

samsung a34 lime gaming 2023 1

Galaxy A34 5G didukung dengan kapasitas 8 GB. Dengan RAM yang lebih besar, kalian tak usah takut game kalian akan ditutup secara otomatis oleh sistem saat membuka beberapa aplikasi lain secara bersamaan.

Yang lebih menarik, kamu juga bisa mengaktifkan fitur RAM Plus untuk menambahkan kapasitas RAM, sehingga maksimal RAM yang bisa digunakan bisa mencapai 16 GB dengan opsi menambah antara 2 GB, 4 GB, 6 GB, atau 8 GB.

Dari segi penyimpanan internal, kapasitas 256 GB terbilang lega untuk meng-install banyak game berukuran besar tanpa khawatir kehabisan ruang. Untuk kalian yang juga suka membuat konten, smartphone ini memiliki slot microSD untuk penyimpanan ekstra hingga 1 TB.

3. Layar Super AMOLED 120Hz

Galaxy A34 5G Layar lebar mulus saat gaming

Fitur penting lainnya untuk para gamer adalah layar dengan refresh rate tinggi. Samsung Galaxy A34 5G memiliki layar Super AMOLED 6,67 inci dengan refresh rate 120Hz untuk gambar yang lebih mulus, serta tingkat kecerahan hingga 1000 nits agar gamer bisa bermain nyaman meski di luar ruangan.

4. Baterai besar, charging cepat

Kehadiran baterai 5.000 mAh membuat Galaxy A34 5G cocok untuk bermain game dalam waktu yang lama. Ketahanannya amat baik, tidak boros meski menjalankan game berat sekalipun. Selain itu, ada juga fitur Fast Charging 25W untuk mengisi daya lebih cepat.

5. Koneksi 5G

Sesuai namanya, Samsung Galaxy A34 5G tentu sudah mendukung koneksi 5G. Selain menawarkan kecepatan internet yang lebih tinggi, dari segi latensi koneksi 5G juga lebih rendah sehingga tidak akan terjadi lag saat bermain game online.

Galaxy A34 5G

Harga Samsung Galaxy A34 5G

Bagi yang berminat, Samsung Galaxy A34 5G bisa kamu dapatkan dengan harga Rp5.399.000. Tersedia warna baru bernama Awesome Lime yang terlihat lebih fresh dan mewakili semangat anak muda. Kamu bisa memesan hp Samsung ini di Eraspace dan jaringan Erafone yang selalu menjual produk orisinil dengan garansi resmi.

 

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Samsung Indonesia dan YANGCANGGIH.COM untuk mengedukasi pengguna gadget di Indonesia.

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button