Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct News

Sony InZone Buds: TWS Gaming Sony Pertama dengan Latensi Rendah

Ekosistem aksesoris gaming dari Sony bertambah. InZone Buds resmi dirilis dan menjadi TWS pertama Sony untuk menyasar segmen gaming.

Sony InZone Buds

Spesifikasi Sony InZone Buds

Ada dua fitur yang paling diunggulkan. Pertama adalah latensi yang rendah, dan kedua daya tahan baterai. Dua fitur ini memang penting untuk perangkat audio nirkabel yang dirancang untuk bermain game.

Sony InZone Buds

Untuk menghadirkan tingkat latensi yang lebih rendah InZone Buds mengandalkan USB-C wireless 2.4 GHz dongle. Lewat konektivitas tersebut tingkat latensinya bisa dipangkas hingga di bawah 30 milidetik. Alternatif konektivitas lain tersedia dukungan koneksi Bluetooth LE yang lebih hemat daya.

Berkat kedua konektivitas tersebut InZone Buds kompatibel ke hampir semua perangkat. Mulai dari Playstation 5, PC, hingga perangkat mobile seperti smartphone dan tablet.

Sony InZone Buds

InZone Buds mengandalkan teknologi Dynamic Driver X untuk reproduksi suara. Driver yang sama juga digunakan di TWS kelas premium WF-1000XM5. Bahkan, gamer juga bisa menemukan dukungan fitur penangkal bising akitf dan mode Ambient Sound. Bedanya, konfigurasi suara InZone Buds memang lebih dioptimalkan untuk gaming.

Fitur lain InZone Buds mendukung teknologi Spatial Sound 360 untuk pengalaman audio 360 derajat. TWS ini juga bisa dikonfigurasi lewat aplikasi Inzone Hub di ponsel.

Untuk ketahanan baterainya tergantung pada konektivitas yang digunakan. Klaim Sony, lewat konektivitas nirkabel 2.4 GHz baterainya tahan 12 jam. Jika menggunakan Bluetooth bisa hingga 24 jam untuk sekali pengisian daya.

Pengisian daya cepat juga didukungnya. Hanya dengan 5 menit saja gamer bisa mendapatkan waktu guna tambahan sekitar 1 jam. Satu fitur yang absen case pelindungnya belum mendukung pengisian daya secara nirkabel.

Harga Sony InZone Buds

InZone Buds sudah tersedia di pasaran Amerika dan dijual dengan harga US$200 atau sekitar 3 Jutaan Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button