KomputerAksesoris KomputerNewsProduct News

Samsung Portable SSD T9: SSD Portabel Paling Kencang Samsung dengan USB 3.2 Gen 2×2

Samsung Portable SSD T9 resmi diumumkan. SSD portabel ini menawarkan desain ringkas, kapasitas besar dan kemampuan transfer data berkecepatan tinggi.Samsung Portable SSD T9

 

Spesifikasi Samsung Portable SSD T9

T9 hadir dengan dimensi 88 x 60 x 14 mm dan bobot yang hanya 122 gram. Di balik dimensinya yang ringkas T9 menawarkan pilihan kapasitas mulai dari 1TB, 2TB dan 4TB.

Untuk melindungi data Anda yang tersimpan di dalamnya T9 mengusung rancangan bodi tangguh. SSD ini diklaim bisa tahan jatuh dari ketinggian hingga 3 meter. Jadi, tidak perlu khawatir saat membawanya bepergian.

Samsung Portable SSD T9

Fitur unggulan T9 ada di konektivitas. T9 adalah SSD portabel pertama Samsung yang mengadopsi konektivitas USB 3.2 Gen 2×2. Berkat konektivitas tersebut T9 bisa menawarkan kecepatan baca tulis paling kencang hingga 2000 MB/detik. Lebih cepat dari seri T7 sebelumnya yang ada di kisaran 1050 MB/detik.

Dengan kecepatan baca tulisnya yang sangat cepat, memdindahkan file video Full HD dengan besaran 4GB dari PC ke SSD ini bisa dilakukan hanya dalam waktu sekitar 2 detik saja.

Untuk mendukung performanya yang sangat kencang Samsung juga menambahkan fitur Dynamic Thermal Guard. Fitur ini diklaim berguna untuk mencegah panas yang berlebih untuk menjaga performanya tetap stabil di beragam skenario penggunaan.

Fitur lain T9 kompatibel dengan aplikasi Magician Software 8.0. Lewat aplikasi tersebut pengguna bisa melakukan benchmark performa, memantau kesehatan SSD, mengakses fitur pengaman, dan melakukan update firmware.

T9 kompatibel dengan sistem operasi Windows, MacOS dan Andorid. SSD ini juga kompatibel dengan hampir semua perangkat mulai dari smartphone, tablet, kamera dan konsol game.

Harga Samsung Portable SSD T9

Samsung Portable SSD T9 saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga mulai dari US$139.99 untuk kapasitas 1TB, US$239.99 untuk kapasitas 2TB dan 4TB harganya US$439.99.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button