NewsMobile GadgetProduct NewsTablet Android

Acer One T9: Tablet Android Murah dengan Layar 8,7 Inci

Setelah cukup lama vakum, Acer kembali merilis tablet Android. Acer One T9-422L resmi diumumkan untuk menyasar segmen tablet murah.

Acer One T9

Spesifikasi Acer One T9

Tablet ini hadir dengan panel layar 8,7 inci yang resolusinya 1340 x 800 pixel. Secara keseluruhan dimensinya termasuk ringkas dan ringan.

Ketebalan bodinya sekitar 9 mm dengan bobot hanya sekitar 345 gram saja. Menjadikannya sekelas dengan tablet Samsung Galaxy Tab A7 Lite yang dirilis awal tahun lalu.

Acer One T9

Untuk performanya dipercayakan pada chipset octa-core MT8768 dari pabrikan MediaTek. Chipset tersebut ditopang RAM 3GB dan ruang penyimpanan dengan kapasitas 32GB. Opsi lain tersedia model dengan RAM 4GB dan ruang penyimpanan 64GB. Jika kurang masih tersedia slot microSD yang bisa dipasang kartu memori microSD hingga kapasitas 1TB.

Acer One T9

Di tablet ini juga bisa ditemukan kamera belakang dengan sensor 8 megapixel. Kamera depan tersedia dua konfigurasi. Untuk model dengan RAM dan ruang penyimpanan 3GB/32GB menggunakan kamera depan 2 megapixel dan 5 megapixel untuk model 4GB/64GB. Cukup memadai untuk mendukung panggilan dan konferensi video.

Untuk fitur lain tersedia speaker stereo, baterai dengan kapasitas 5,100 mAH, menjalankan sistem operasi Android 12 dan mendukung 4G LTE.

Harga Acer One T9

Acer One T9 saat ini tersedia di pasaran India dengan harga jual mulai dari US$150 atau sekitar 2 jutaan Rupiah. Opsi yang menarik untuk sebuah tablet murah dengan dukungan 4G LTE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button