Mobile GadgetAksesoris GadgetNews

Samsung SmartTag2: Baterai Lebih Tahan Lama, Didukung Lost Mode

Samsung mengumumkan generasi terbaru dari aksesori unggulannya, yaitu Samsung SmartTag2. Tampil dengan desain yang lebih fresh, perangkat ini juga menawarkan fitur yang tidak tersedia di versi sebelumnya dan diklaim punya baterai yang lebih tahan lama.

Fitur Samsung SmartTag2

Samsung SmartTag2

Bagi yang belum tahu, SmartTag merupakan aksesori yang memudahkan pengguna untuk menemukan barang yang lain. Perangkat ini bisa dipasangkan di kunci atau benda lainnya, dan lokasinya dapat dipantau lewat smartphone.

Pada SmartTag2, Samsung memberikan fitur baru bernama Lost Mode, yang memungkinkan pengguna memasukkan informasi kontak yang bisa dihubungi. Jika hilang, orang lain yang menemukan dapat memindai SmartTag2 tersebut memakain NFC ponsel mereka, dan otomatis akan menampilkan informasi tentang si pemilik.

Ada juga tampilan baru untuk Compass View yang dijanjikan dapat memudahkan pengguna melakukan pencarian. Meski begitu, fitur ini hanya kompatibel dengan Galaxy S Ultra Series.

Samsung turut memberikan Power Saving Mode untuk meningkatkan daya tahan baterai hingga 700 hari, alias dua kali lebih lama dari generasi sebelumnya. Sementara saat menggunakan mode normal, ketahanannya mencapai 500 hari.

smarttag2 feature m 950x385 1

Aplikasi SmartThings Find juga menerima update yang kini menampilkan map secara penuh lengkap dengan antarmuka baru. SmartTag2 juga secara otomatis dapat tersinkronisasi dengan ponsel Galaxy menggunakan akun Samsung.

Kerennya lagi, pengguna kini dapat menemukan lokasi SmartTag2 menggunakan kamera ponsel, melalui kombinasi antara teknologi Bluetooth LE, UWB, dan Augmented Reality.

Harga Samsung SmartTag2

Bagi yang berminat, Samsung SmartTag2 dijual mulai 11 Oktober 2023 dengan harga US$30. Belum ada informasi kapan produk ini masuk ke Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button