Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct NewsWearable

Sennheiser Accentum: Versi Murah Momentum 4 Wireless, Baterai Tahan 50 Jam

Sennheiser mengumumkan kehadiran headphone nirkabel Accentum. Headphone ini disiapkan sebagai versi murah dari Momentum 4 Wireless.

sennheiser accentum

Spesifikasi Sennheiser Accentum

Sekilas desain Accentum dan Momentum 4 wireless terlihat mirip. Namun, dengan harga jual yang lebih murah tetap ada kompromi yang perlu dimaklumi.

Pertama, di bagian headband. Accentum hadir dengan headband terbuat dari plastik. Momentum 4 lebih premium dengan headband yang dilapisi material kain.

sennheiser accentum

Kompromi kedua ada di sistem kendali. Momentum 4 mendukung kendali gestur. Accentum tidak dilengkapi fitur tersebut dan mengandalkan tombol fisik saja. Perbedaan lain ada di ukuran driver. Accentum menggunakan driver dynamic dengan ukuran 37mm. Lebih kecil dari Momentum yang berukuran 42mm.

sennheiser accentum

Kendati demikian, Accentum diklaim tetap dapat menghasilkan suara yang jernih dan bass bertenaga sesuai ciri khas headphone Sennheiser. Headphone ini juga sudah mendukung codex aptX HD, AAC dan SBC.

Seperti headphone kekinian lain Accentum dilengkapi fitur penangkal bising. Accentum hadir dengan teknologi penangkal bising hibrid. Teknologi ini menggabungkan isolasi suara pasif dan mikrofon di bagian dalam dan luar headphone untuk menangkal suara bising dari sekitar.

sennheiser accentum

Berbeda dengan Momentum 4 yang sepenuhnya mengandalkan fitur penangkal bising aktif atau ANC (Active Noise CAncellation) dengan kemampuan menangkal bising lebih optimal.

Untuk baterainya Accentum bisa digunakan hingga sekitar 50 jam untuk sekali pengisian daya. Lebih singkat dari Momentum 4 yang bisa hingga 60 jam.

Fitur pengisian daya cepat turut didukungnya. Hanya dengan 10 menit saja pengguna bisa mendapatkan waktu guna sekitar 5 jam.

Harga Sennheiser Accentum

Accentum akan mulai tersedia di bulan Oktober 2023 dengan harga US$180 atau sekitar 2,7 Jutaan Rupiah.

Kesan pertama

Kompromi pada fiturnya tetap membuat Accentum menarik di kelas harganya. Setidaknya, headphone ini bisa jadi alternatif untuk yang mendambakan Momentum 4 Wireless tapi memiliki dana yang terbatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button