Quantcast
Mobile GadgetDroneNewsProduct News

DJI Mini 4 Pro: Drone DJI yang Paling Ringkas dan Canggih

DJI Mini 4 Pro resmi diumumkan. Drone ini menjadi yang pertama di lini Mini-Series dengan teknologi omnidirectional sensing untuk kemampuan mendeteksi rintangan dari segala arah. Menjadikannya drone DJI paling ringkas dan canggih saat ini.

DJI Mini 4 Pro

Spesifikasi DJI Mini 4 Pro

Mini 4 Pro masih berbagi desain yang mirip dengan Mini 3 Pro. Wajar mengingat DJI wajib mempertahankan bobotnya yang ada di kisaran 249 gram.

Modul kamera yang dibawanya juga sama. Mini 4 Pro tetap dilengkapi sensor CMOS 1/1.3 inci yang resolusinya 48 megapixel dan mendukung fitur dual native ISO. Lensa yang digunakan 24mm dengan bukaan diafragma F1.7.

DJI Mini 4 Pro 6

Meski menggunakan modul kamera yang sama kemampuan videografi Mini 4 Pro ditingkatkan. Mini 4 Pro kini mendukung perekaman video 4K hingga 100 fps. Semakin mumpuni untuk perekaman video gerakan lambat di resolusi 4K. Sebelumnya, Mini 3 Pro hanya terbatas hingga resolusi 4K 60fps saja.

Untuk perekaman video HDR Mini 4 Pro kini bisa hingga resolusi 4K 60fps. Sementara, Mini 3 Pro hanya 4K 30fps saja. Sebagai tambahan, modus video Mini 4 Pro juga sudah mendukung profil D-Log M terbaru DJI yang juga bisa ditemui di lini Mavic 3 Pro dan kamera aksi Osmo Action 4.

DJI MINI 4 Pro 4

Pembaruan kemudian merambat ke teknologi transmisi video. Mini 4 Pro menggunakan sistem transmisi O4. Menggantikan sistem transmisi O3 di Mini 3 Pro. Imbasnya, Mini 4 Pro kini bisa mengirimkan streaming video di resolusi Full HD dari jarak hingga 20 Km. Lebih jauh dari Mini 3 Pro yang hanya 12 Km.

Pembaruan yang paling menarik dari Mini 4 Pro ada di sistem keamanan dan fitur terbang. Mini 4 Pro adalah drone mini pertama yang dilengkapi sistem penghindar rintangan omnidirectional. Jadi, bisa mendeteksi dan menghindari rintangan dari segala arah.

DJI Mini 4 Pro 3

Meningkat signifikan dari Mini 3 Pro yang hanya mendukung Tri-Directional Obstacle Sensing yang hanya bisa mendeteksi rintangan dari depan, belakang dan bawah.

Berkat sistem deteksi rintangan omnidirectional ini Mini 4 Pro bisa terbang otomatis dengan jauh lebih aman. Untuk itulah di drone ini bisa ditemukan beragam mode terbang otomatis seperti Waypoint dan ActiveTrack 360. Jadi, pengambilan gambar sambil mengikuti subyek kini bisa dimungkinkan dari segala arah dengan sangat aman.

DJI MINI 4 Pro 5

Untuk durasi terbang Mini 4 Pro bisa terbang hingga 34 menit dengan baterai standar. Dengan baterai Intelligent Flight Plus bisa hingga 45 menit. Durasi terbangnya ini mirip dengan Mini 3 Pro sebelumnya.

Harga DJI Mini 4 Pro

Mini 4 Pro dengan remot RC-N2 dijual dengan harga mulai dari US$759. Paket dengan remot RC 2 harganya US$959. Untuk paket komplit Fly More Combo harganya US$1109 dan Fly More Combo Plus dengan baterai Intelligent Flight Plus harganya US$1159.

Kesan pertama

Secara keseluruhan Mini 4 Pro dan Mini 3 Pro memang mirip. Tapi, dengan menawarkan penghindaran rintangan segala arah, peningkatan gerakan lambat dan profil warna D Log M menjadikan Mini 4 Pro semakin menarik di kelas drone mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button