Quantcast
KomputerCommercial PCMade for BusinessNewsProduct News

ASUS Hadirkan Rangkaian PC Komersial dengan Intel vPro

ASUS meluncurkan rangkaian PC yang ditujukan untuk segmen bisnis atau komersial. Ada tiga model yang tersedia yakni laptop ExpertBook B5 OLED, ExpertBook B6 Flip dan Desktop PC ExpertStation D900.

ASUS Hadirkan Rangkaian PC Komersial dengan Intel vPro

“Semua perangkat komputasi yang kami perkenalkan kali ini didukung oleh Intel vPro Platform yang dapat membantu para pelaku bisnis untuk memaksimalkan produktivitas aktivitas bisnisnya.” ujar Yulianto Hasan, Director of Commecial Product, ASUS Indonesia.

ASUS ExpertBook B5 OLED (B5602)

ExpertBook B5 OLED adalah laptop bisnis tipis dan ringan dengan panel layar OLED. Bobotnya hanya sekitar 1,4 KG dengan ketebalan bodi sekitar 19.95mm. Selain itu, rancangannya juga tahan banting sesuai dengan standar militer. Jadi, ideal untuk pebisnis yang mobilitasnya tinggi.ASUS ExpertBook B5 OLED (B5602)Di sektor layar laptop ini datang dengan panel layar OLED 16 inci. Opsi resolusi layar tersedia hingga resolusi 4K. Untuk performanya dipercayakan pada prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dengan opsi hingga Intel Core i7 vPro. Intel vPro sendiri adalah sebuah set fitur keamanan dan manajemen yang membantu meminimalisir risiko dan memaksimalkan efisiensi operasional.

ASUS ExpertBook B5 OLED (B5602)

Selain itu, laptop ini mendukung penggunaan RAM hingga 40GB dan ruang penyimpanan SSD dengan kapasitas hingga 2TB. Menariknya, ASUS juga menyediakan opsi kartu grafis diskrit dari pabrikan Intel yakni Intel ARC A350M untuk performa grafis lebih kencang.

ASUS ExpertBook B6 Flip (B5602)

ASUS ExpertBook B6 Flip (B5602)

Beralih ke ExpertBook B6 Flip laptop ini mengadopsi desain konvertibel. ExpertBook B6 Flip adalah mobile workstation pertama yang ditenagai dengan kartu grafis Nvidia Quadro RTX.

Performanya yang kencang menjadi salah satu fitur unggulan. Dapur pacunya dipercayakan pada prosesor Intel Core Generasi Ke-12 dengan pilihan hingga Intel Core i9 vPro. RAM yang didukungnya bisa hingga 128GB dan ruang penyimpanan tersedia dengan kapasitas 2TB.

Spesifikasi yang ideal untuk menangani tugas-tugas berat seperti rendering grafis, simulasi, dan analisis data dengan mudah. Fitur keamanan yang dibawanya juga komplit. Mulai dari sensor sidik jari, TPM 2.0 dan webcam IR yang dilengkapi penutup untuk melindungi privasi.

ASUS ExpertCenter D9 SFF (D900)

ASUS ExpertCenter D9 SFF (D900)

Terakhir, ExpertCenter D9 SFF (D900) adalah PC Desktop yang mengedepankan desain ringkas dan minimalis. Perangkat ini menawarkan fitur keamanan kelas enterprise yang memastikan data dan informasi bisnis tetap aman. Selain itu, dukungan untuk berbagai software bersertifikasi ISV (Independent Software Vendor) menambah keandalan sistem ini dalam menjalankan aplikasi bisnis yang spesifik dan memerlukan sertifikasi khusus.

Untuk performanya ExpertCenter D9 SFF (D900) ditenagai prosesor Intel Core Generasi Ke-13 dengan dukungan Intel vPro dan opsi kartu grafis NVIDIA GT1030 atau T600. Jadi, bisa dipilih untuk memenuhi berbagai kebutuhan bisnis, mulai dari big data analytic hingga desain grafis.

Fitur menarik lainnya tersedia dukungan konektivitas yang lengkap. Semua komponen di PC ini juga bisa di-upgrade dengan sangat cepat dan mudah.

Harga dan ketersediaan

Ketiga perangkat PC komersial dari ASUS ini sudah tersedia di Indonesia. Untuk harga ExpertBook B5 OLED (B5602), ExpertBook B6 Flip (B5602) dan ExpertCenter D9 SFF (D900) tergantung dari spesifikasi dan bisa dipesan menyesuaikan kebutuhan masing-masing perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button