Foto & VideoNewsProduct NewsSmart Camera

Fujifilm Instax Pal: Kamera Digital Imut Pertama di Lini Instax

Fujifilm mengumumkan kamera Instax Pal. Kamera imut ini akan melengkapi lini Instax yang sangat populer dengan kamera instan dan printer foto portabel.

Fujifilm Instax Pal

Spesifikasi Fujifilm Instax Pal

Konsep Instax Pal bukan seperti kamera biasa. Bahkan kamera ini juga jauh berbeda dengan kamera instan di lini Instax lainnya. Satu hal yang perlu Anda ketahui, Instax Pal juga bukanlah sebuah kamera aksi seperti GoPro atau Osmo Action dari DJI.

Fujifilm Instax Pal

Instax Pal adalah kamera pertama di lini Instax yang sepenuhnya digital. Kamera ini datang dengan sensor gambar beresolusi 4,9 megapixel. Bodinya yang amat mungil telah memuat beragam fitur standar sebuah kamera digital, mulai dari lampu kilat internal, speaker, port USB-C, slot microSD dan lubang dudukan tripod. Yang hilang adalah layar dan viewfinder.

Menurut Fujifilm, Instax Pal adalah kamera pelengkap untuk printer foto Instax. Dengan begitu, pengguna printer foto Instax kini memiliki dua alternatif mencetak yaitu dari kamera smartphone dan dari Instax Pal.

Fujifilm Instax Pal

Fungsi kamera ini terbatas hanya untuk memotret. Memori internalnya bisa menyimpan hingga 50 foto. Jika kurang, Anda bisa menambahkan kartu microSD. Seperti kamera digital biasa, Anda tidak harus langsung mencetak saat memotret.

Fujifilm Instax Pal

Untuk memotret dengan Instax Pal, Anda wajib mengunduh aplikasi Instax Pal terlebih dulu di ponsel. Setelah kamera dan ponsel terhubung, maka kamera ini siap untuk digunakan.

Aplikasinya tersebut menawarkan banyak fitur menarik. Mulai dari remot untuk mengambil foto dari jarak jauh, Memilih opsi film Instax (Mini, Square atau Wide), hingga tersedia beragam filter, dan opsi menambah teks atau stiker. Instax Pal juga menyediakan mode pengambilan foto secara berkala (interval), beragam opsi suara shutter kamera, dan aksesoris cincin yang serbaguna.

Untuk mencetak foto, Anda dapat melakukannya dari ponsel, tidak dari Instax Pal. Perlu diingat, lini printer Instax Link yang kompatibel adalah Instax Mini Link, Square Link dan Link Wide.

Harga Fujifilm Instax Pal

Instax Pal rencananya akan tersedia di bulan Oktober 2023. Kamera ini akan dijual sepaket dengan printer Instax Mini Link 2 dan film Instax dengan harga US$200 atau sekitar 3 juta rupiah.

Kesan pertama

Fungsi kamera mungil ini memang terbatas untuk memotret. Tapi, idenya jelas akan membuat pengalaman memotret dan menggunakan printer foto Instax semakin seru dan menyenangkan. Desainnya yang mirip mainan akan membuatnya cocok bagi penggemar street photography yang suka mengambil foto candid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button