Quantcast
Mobile GadgetAudio VideoNewsProduct NewsWearable

Apple Airpods Pro 2 2023: Pertama dengan Port Type-C dan Mendukung Audio Loseless

Diam-diam Apple menghadirkan pembaruan AirPods Pro 2. Airpods Pro 2 versi 2023 kini lebih tangguh, mendukung Lossless Audio dan menjadi yang pertama dengan port Type-C.

Apple Airpods Pro 2 2023

Spesifikasi Apple Airpods Pro 2 2023

Airpods Pro 2 2023 hadir dengan fitur ketahanan yang telah ditingkatkan. Rancangannya kini tahan debu dan air dengan peringkat IP54. Meningkat dari sebelumnya yang hanya tahan cipratan air dengan peringkat IPX4.

Airpods Pro 2 2023 5

Chip H2 yang menjadi andalan Airpods Pro 2 juga tetap tersedia. Bedanya, kini Anda bisa menikmati dukungan Loseless Audio atau audio tanpa kompresi. Tapi, hanya kompatibel dengan headset Apple Vision Pro.

Menurut Apple, chip H2 di kedua perangkat bisa menghadirkan kemampuan streaming audio tanpa kompresi 48 kHz 20-bit dengan tingkat latensi sangat rendah. Jadi, akan lebih optimal untuk bermain game, panggilan FaceTime dan masih banyak lagi di Apple Vision Pro.

Apple Airpods Pro 2 2023 2

Dengan hadirnya dukungan port Type-C di iPhone, Airpods Pro 2 2023 kini juga mendukung port Type-C yang sama. Mengandalkan konektor USB-C pengguna kini dimungkinkan untuk berbagi daya baterai dengan semua seri iPhone 15. Selain itu, pengisian daya nirkabel lewat Magsafe juga tetap dimungkinkan.

Terakhir, dengan iOS 17 terbaru Airpods Pro 2 2023 akan mendukung beberap fitur mutakhir. Mulai dari Adaptive Audio, Conversation Awareness dan Personalized Volume.

Apple Airpods Pro 2 2023

Adaptive Audio bisa menyesuaikan kemampuan menangkal bising suara di sekitar otomatis dengan menggabungkan mode Transparency dan ANC (Active Noise Cancellation). Sementara, Conversation Awareness secara otomatis akan mengecilkan volume konten audio yang diputar, meningkatkan suara lawan bicara, dan menangkal suara bising di latar saat Anda sedang berbicara.

Terakhir, Personalized Volume bisa membantu menyesuaikan otomatis volume suara sesuai kebiasaan pengguna dengan kondisi suara di sekitar. Fitur ini memanfaatkan teknologi machine learning untuk mempelajari preferensi pengaturan volume suara pengguna dan memahami kondisi suara bising di sekitar.

Harga Apple Airpods Pro 2 2023

Apple Airpods Pro 2 2023 tersedia mulai 22 September 2023 dengan harga US$249.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button