Foto & VideoKamera sakuNewsProduct News

Kodak Ektar H35N: Kamera Analog yang Bisa Hasilkan Dua Gambar dalam Satu Frame

Kodak meluncurkan kamera analog half Frame Ektar H35N. Kamera ini tersedia dalam beragam pilihan warna dan tambahan fitur dari versi orisinilnya yang dirilis tahun 2022 lalu.

Kodak Ektar H35N

Spesifikasi Kodak Ektar H35N

Kamera analog half Frame sangat unik. Sedikit berbeda dengan kamera analog pada umumnya. Tapi, keduanya sama-sama menggunakan rol film 35mm.

Kodak Ektar H35N

Perbedaannya ada di hasil jepretan foto. Pada kamera analog half frame hasil satu jepretan foto bisa menghasilkan dua gambar dalam satu frame. Jadi, pengguna bisa bereksperimen dengan pengambilan gambar yang lebih kreatif dalam satu jepretan foto.

Kodak Ektar H35N

Kodak Ektar H35N

Perbedaan lain ada di pengambilan gambar. Di posisi pengambilan gambar horisontal maka hasil satu foto akan tampil di orientasi vertikal. Ini karena satu foto menggunakan setengah dari frame film 35mm. Untuk mendapatkan foto di orientasi horisontal sebaliknya. Pengguna harus mengambil gambar di posisi kamera vertikal.

Untuk membuat kamera ini semakin menyenangkan Ektar H35N kini membawa fitur filter bintang, fungsi Bulb untuk memotret dengan eksposur lebih lama, dan tersedia dudukan untuk terpasang ke tripod. Selain itu, bagian lensa juga diperbarui. Lensa 22mm F/8 di Ektar H35N kini terdiri dari dua elemen. Di antaranya satu lensa asperikal dari material akrilik dan tambahan elemen lensa dari material kaca. Jadi, jepretan foto bisa lebih tajam dan detil.

Masih seperti generasi pertamanya kamera ini dibuat oleh pabrikan Retpro dengan lisensi dari Kodak. Secara keseluruhan kamera ini juga sangat ringan dengan mengusung material bodi alumunium dan plastik.

Harga Kodak Ektar H35N

Kodak Ektar H35N saat ini sudah tersedia dan dijual dengan harga US$65 atau sekitar 900 ribuan Rupiah.

Kesan pertama

Desain retro dan bisa menghasilkan dua gambar dalam satu jepretan foto adalah keunggulan Ektar H35N. Bisa dipilih untuk Anda yang ingin bereksperimen dan berkreasi dengan kamera analog.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button